Naik Malindo Air, Viral Koper Fans K-pop Ini Ditulisi Kalimat Ejekan hingga Gembok Hilang
SerbaSerbi

Aprillya mengatakan bahwa koper miliknya diberi stiker wajah idola K-Pop, juga stiker dengan tulisan Korea dan nama-nama idolanya. Ia menduga penulis ejekan itu mengetahui bahwa pemilik koper merupakan penggemar K-Pop karena stiker pada kopernya.

WowKeren - Seorang penumpang Malindo Air dengan nomor penerbangan OD-318, tujuan Kuala Lumpur-Jakarta mendapat perlakuan kurang menyenangkan. Perempuan bernama Aprillya Eka tersebut mendapati tag bagasi miliknya ditulisi dengan kalimat ejekan, diduga lantaran dirinya adalah penggemar K-Pop.

Aprillya kemudian mengunggah keluhannya lewat akun Twitter pribadinya, Senin (24/6). Ia mengunggah bukti foto ejekan tersebut. Dalam foto itu tertulis, "Lo minat idol Korea, bego gay."


"Kaget, saat baru landing dan ambil bagasi menemukan tulisan seperti ini di koper saya," tulis Aprillya. "Saya harap hal2 seperti ini tidak terjadi lagi kepada penumpang lain. Saya naik Malindo Air dari KLIA 1 menuju Seokarno Hatta penerbangan OD 318. @AngkasaPura_2 @malindoair."

Naik Malindo Air, Viral Koper Fans K-pop Ini Diitulisi Kalimat Ejekan hingga Gembok Hilang

Twitter/Aprilly_Eka

Dilansir dari Kumparan, Aprillya terkejut mengetahui tag bagasinya ditulis dengan kata-kata ejekan. Ia menceritakan kronologis insiden tersebut.

"Saya on the way dari bandara KLIA 1 waktu itu. Sekitar jam 19:00 waktu Malaysia, saya check in di counter Malindo untuk taruh koper di bagasi," katanya. "Koper saya sebenarnya muat masuk kabin, tapi karena di koper ada titipan teman berupa masker yang berbentuk gel cair, maka saya taruh di bagasi. Pas antre check in belum ada tag line-bagasi dengan tulisan itu."

Aprillya mengatakan bahwa koper miliknya diberi stiker wajah idola K-Pop, juga stiker dengan tulisan Korea dan nama-nama idolanya. Ia menduga penulis ejekan itu mengetahui bahwa pemilik koper merupakan penggemar K-Pop karena stiker pada kopernya.

"Saya sadar saat sudah di bandara Soekarno Hatta. Saya antre lumayan dekat dengan keluarnya koper dan pada saat antre, koper-koper belum (keluar) jalan. Singkat cerita saya ambil koper saya," ceritanya. "Saya angkat ke lantai, saya tarik pendorong koper ke atas, nah saat itu saya lihat itu tag line-bagasi dengan tulisan tinta biru."

"Saya agak jongkok, nunduk, terus saya baca, kaget ada tulisan itu. Kejadian sudah hampir jam 23:00 malam, dan saya dalam keadaan capek luar biasa, lapar, haus, jadi kepikir cuma ingin pulang," ujarnya. "Reaksinya ya kaget, gila gue dikatain bego."

Tak hanya itu, gembok koper Aprillya juga hilang. Beruntung tidak ada barangnya yang hilang di dalam koper.

"Sadar gembok hilang saat itu juga. Dari tulisan itu, aku periksain koper. Eh gembok hilang," ucapnya. "Tapi cek dalam koper pas di rumah. (Untungnya) enggak ada yang hilang, lengkap dan masih rapi."

Hingga saat ini, cuitan tersebut telah di-retweet oleh 3.700 pengguna Twitter. Beberapa netter juga ikut menceritakan pengalaman serupa yang dialami Aprillya.

"SAME STORY! Koper gw banyak stiker hoshi, kondisi ban patah bukan copot lagi astaga, stiker banyak yg ilang + ada bekas sobekan," tulis akun @Verys*****. "Emang semua yg kekoreaan kayanya salah terus ya): ava korea selalu salah, koper pake stiker korea juga salah. yaudah lah ya lu doang yg top, yg lain mah beng-beng," ujar akun @itxno***.

"Tolong buat maskapai, kalo jualan yang sopan. Jangan mentang-mentang penumpang nggak tahu siapa yang nulis, bisa seenaknya corat-coret koper orang. Mau apa pun itu, masalah kepop atau minat orang yang lain. Kayak gini tetep ga sopan," tulis akun @youngja******. "Lah bercanda ni orang sama kerjaannya sendiri... serius sih ni gak sopan banget beneran. norak gila. mungkin kalo gw di posisi lo gw bisa kesel bgt sampe gw kejar terus ni angkasa pura sama malindo. gak profesional sama sekali," kata @idonthave2*****.

You can share this post!

Related Posts
Loading...