Viral Bayi dengan Nama Google di Bekasi, Sampai Masuk Media Internasional
SerbaSerbi

Google merupakan anak kedua dari pasangan Andi Cahya Saputra (31) dan Ella Karina (27). Andi mendapatkan ide memberi nama Google pada anaknya sejak kandungan sang istri berusia 7 bulan.

WowKeren - Seorang bayi dari pasangan yang tinggal di Bekasi, Jawa Barat menjadi pembicaraan di media sosial lantaran namanya yang tidak bisa. Bahkan, kabar tersebut telah diberitakan di situs internasional Oddity Central.

Dalam situs tersebut, nama bayi itu disebut sebagai "Nama Teraneh di Dunia". Pasalnya, orangtua bayi tersebut menamainya dengan "Google", tanpa nama tengah atau nama keluarga.

Google merupakan anak kedua dari pasangan Andi Cahya Saputra (31) dan Ella Karina (27). Dilansir dari Kumparan, Andi mendapatkan ide memberi nama Google pada anaknya sejak kandungan sang istri berusia 7 bulan.

Andi mengaku telah menyiapkan sejumlah nama. Uniknya, Google bukan satu-satunya nama berlatar teknologi yang ia siapkan.

"Ada Microsoft, Iphone, iOS, Windows dan lain-lain," tuturnya. "Dari religi, itu ya kita ada nama-nama nabi, dari segi nama umum ada nama Albar Dirgantara Putra."


Nama Google diberikan Andi tak lama usai kelahiran putranya itu. Saat itu, ia diminta oleh bidan untuk memberikan data-data pasien. Meski sempat berat, Andi memantapkan menamai anaknya seperti mesin pencari.

"Waktu lahir kan dia ada luka, jadi dari bidan dikasih surat rujukan. Nah, di situ pas diminta data-data pasien," cerita Andi. "Saya sempet bingung, saya jawab aja Google. Sempet berhenti mikir, pikiran berat, tapi hati cocok, akhirnya ikutin kata hati aja."

"Eranya sekarang kan era teknologi. Jadi enggak ada salahnya kita mengacu pada nama teknologi yang berguna bermanfaat bagi banyak orang," lanjut Andi. "Harapannya, (Google) kan bisa seperti itu juga."

Nama Google memang menjadi kontroversi di antara orang-orang terdekatnya. Bahkan, sang istri mulanya tidak cocok dengan nama yang diberikan Andi.

"Istri saya sendiri enggak cocok, saya belajar meyakinkan dari istri sendiri dulu kan. Saat ditanya temen-temennya, istri enggak pernah jawab, anaknya nama siapa? Enggak pernah jawab Google gitu," ucapnya. "Tiga bulan pertama enggak pernah. Ya (jawab) namanya baby boy, begitu-begitu."

Usai tiga bulan kelahiran Google, Andi akhirnya bisa meyakinkan sang istri. Kini, Google telah menginjak usia enam bulan. Andi berharap anaknya dapat memberikan manfaat bagi orang banyak, tak ubahnya Google di mesin pencari.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru