Rating 'Cinta Yang Hilang' Anjlok, Penggemar Temukan Alasan Ini
Official
TV

Sinetron 'Cinta Yang Hilang' yang mengudara di RCTI sering menduduki posisi lima besar bahkan puncak, namun penggemar dibuat syok ketika urutan mereka tidak masuk 30 besar.

WowKeren - Penggemar dikejutkan dengan rating "Cinta Yang Hilang" (CHY) yang dinilai turun drastis. Bagaimana tidak, serial yang tayang di RCTI tersebut kerap kali menduduki posisi lima besar, namun pada Senin (1/7), "CHY" berada di urutan 33. "CHY" berhasil meraih rating sebanyak 1,6 persen dan share 10,9n persen.

Namun dua sinetron RCTI yang lain mampu berjaya menduduki posisi satu dan dua. "Dunia Terbalik" di posisi puncak dengan rating 4,9 persen dan share 20,3 persen. "Tukang Ojek Pengkolan" (TOP) yang berada di urutan nomor dua dengan rating 3,9 persen dan share 16,3 persen.


Sedangkan "Cahaya Terindah" di posisi 16 meraih rating 2,0 persen dan share 13,0 persen. Dilanjut "Cinta Sebening Embun" ada di posisi 20 dengan rating 1,8 persen dan share 15,0 persen.

"CHY" merupakan sinetron yang menyambut Ramadhan tahun 2018 lalu. Tayang perdana pada 14 Mei 2018 dengan bintang Ratna Galih, Jonathan Frizzy, Teddy Syah, Ririn Dwi Ariyanti dan Alwi Assegaf. Namun kini Ratna Galih si pemeran utama telah mundur lantaran hamil dan digantikan Citra Kirana.

Anjloknya rating "CHY" itu rupanya disadari oleh penggemar dan netter. Mereka pun menduga turunnya rating lantaran jam tayang "CHY" yang terlalu malam yakni mulai pukul 22.30 WIB.

"Cinta yg hilang beneran hilang smp ratingnya 33 padahal selalu di rating 1 dulu...lama2 bisa bubar itu," komentar akun @evifati***. "Dulu rating 1 Krn jam tayangnya primtime dimana org2 msh Lom PD ngantuk...mgkin CYH mau menjegal ok3 x ganti jam tayang pocong e skrg malah nyungsep...ok3 mau dilawan..." sahut akun @ar.man***.

"Iya karena jam tayang, TOP ama DT tetep diatas karena jam tayang, biasanya kalo udah nggak bisa dipertahankan ya di bungkus," tulis akun @vicrea***. "@mncp_cintayanghilang.rcti rating nya turun drastiss.." balas akun @aziza***.

You can share this post!

Related Posts
Loading...