Sejuk Dan Asri, 9 Rekomendasi Wisata Berkemah Di Bandung Ini Cocok Banget Buat Pencinta Alam
Wordpress/Keluarga Prahasto
Travel

Saat ini, berkemah tak perlu lagi dilakukan di tengah gunung atau hutan rimba. Sudah banyak tempat wisata alam yang juga menyediakan spot untuk berkemah bersama keluarga.

WowKeren - Saat ini wisata alam sedang diminati oleh banyak orang. Bersantai dan bercengkerama dengan keluarga dengan pemandangan alam yang sejuk tentu membuat pikiran menjadi rileks dan tenang. Salah satu wisata alam yang bisa kalian coba bersama keluarga adalah berkemah atau camping.

Secara harfiah berkemah atau camping adalah kegiatan yang dilakukan di alam bebas dengan menginap di dalam tenda. Selain itu wisata, kegiatan perkemahan biasanya berkaitan dengan kepramukaan dan pencinta alam. Pemandangan alam yang indah dan asri mengajak kita mengenal alam ciptaan Tuhan dan menenangkan diri.


Saat ini, berkemah tak perlu lagi dilakukan di tengah gunung atau hutan rimba. Sudah banyak tempat wisata alam yang juga menyediakan spot untuk berkemah bersama keluarga. Tak hanya itu, beberapa tempat wisata ini bahkan juga memberikan fasilitas yang mumpuni. Kalian tak perlu lagi ribet menyiapkan ini dan itu. Intip juga rekomendasi wisata anti mainstream Bandung di sini

Berikut tim WowKeren rangkum 9 rekomendasi wisata berkemah yang bisa kalian kunjungi di Bandung. Penasaran? Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Bersantai Di Alam Yang Asri Dengan Berkemah Di D'Camp Bandung


Bersantai Di Alam Yang Asri Dengan Berkemah Di D'Camp Bandung

D'Camp atau yang juga dikenal dengan nama Cibodas Alam Madani Park ini merupakan tempat berkemah yang patut kalian datangi bersama keluarga. Lokasi berkemah ini dilengkapi dengan segala fasilitas petualangan alam seperti kegiatan outbond.

Tidak hanya untuk wisata anak sekolah saja, tempat ini juga cocok digunakan sebagai arena berkemahnya rombongan karyawan loh. Biaya wisata di lokasi ini juga terbilang relatif murah. Kalian hanya perlu merogoh kocek sebanyak Rp100.000-250.000 untuk bisa berkemah dan menikmati fasilitas outbondnya.

2. Rasakan Sensasi Berkemah Dengan Rusa Di Ranca Upas Ciwidey


Rasakan Sensasi Berkemah Dengan Rusa Di Ranca Upas Ciwidey

Untuk kalian yang suka berwisata alam dengan sensasi baru, wajib banget mencoba berkemah di Ranca Upas Ciwidey. Pasalnya lokasi ini bakal membuat kamu merasakan sensasi berkemah di alam terbuka bersama dengan rusa-rusa.

Benar, lokasi berkemah yang berada di Jalan Raya Ciwidey, Patenggang km 11, Bandung ini merupakan tempat penangkaran rusa. Namun tak perlu khawatir soal keselamatannya, lokasi ini sudah mengalami perubahan dan berbagai fasilitas telah disediakan untuk menarik minat wisatawan.

3. The Lodge Maribaya Yang Menyediakan Banyak Fasilitas Menarik


The Lodge Maribaya Yang Menyediakan Banyak Fasilitas Menarik

Wasata berkemah di Bandung yang cukup populer lainnya adalah The Lodge Maribaya. Lokasi wisata yang satu ini bahkan sudah cukup populer di media sosial karena suasana alam yang asri yang sejuk banget. Di sini kalian bakal merasakan banyak wahana mulai dari sepeda, sky swing, rumah pohon, dan masih banyak lainnya.

Tak perlu ragu untuk soal berkemahnya, lokasi wisata yang terletak di Jl. Maribaya No. 149/252, Lembang, Bandung ini bakal memberi kalian aktifitas berkemah yang seru. Tiket masuk ke The Lodge Maribaya Lembang ini sebesar RP 15.000/orang. Sedangkan sewa tenda bervariasi mulai dari Rp 500.000-1.000.000 tegantung besarnya tenda dan juga fasilitas yang didapatkan. Intip juga rekomendasi wisata di Jawa Barat di sini

4. Datang Ke Dusun Bambu Untuk Menikmati Pengalaman Berkemah Yang Eksklusif


Datang Ke Dusun Bambu Untuk Menikmati Pengalaman Berkemah Yang Eksklusif

Warga Bandung mungkin mengira Dusun Bambu merupakan restoran keluarga dan bukannya wisata berkemah. Namun jangan salah, restoran yang terletak di Jalan Kolonel Masturi Km11, Lembang, Bandung ini juga memiliki fasilitas camping ground.

Area untuk berkemah di wisata ini terbilang cukup eksklusif karena tempat ini menyediakan penginapan yang berbentuk seperti tenda dengan beragam fasilitas. Fasilitas tersebut mulai dari tenda yang dilengkapi matras dan bantal hingga kayu bakar. Harga sewa tenda di Dusun Bambu Lembang mulai dari Rp 1,7 juta hingga Rp 3,7 juta sudah termasuk sarapan dan barbeque saat malam hari. Intip juga restoran bertema alam di jakarta di sini

5. Berkemah Sambil Nikmati Keindahan Alam? Ke Puncak Bintang Saja!


Berkemah Sambil Nikmati Keindahan Alam? Ke Puncak Bintang Saja!

Dari jalan menuju Tebing Keraton Bandung, kalian sudah bisa melihat keindahan puncak bintang. Bahkan simbol bintang yang menjadi maskot Puncak Bintang sudah bisa terlihat jelas dari arah Tebing Keraton. Lokasi wisata ini terletak di Cimenyan, Bandung dan bisa dilalui melalui jalan Angklung Ujo dekat terminal Cicaheum Bandung.

Untuk tiket masuk menuju Tebing Keraton, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000/orang. Sedangkan jika ingin masuk ke area berkemah kalian harus membayar Rp15.000/orang dan biaya sewa tenda serta peralatannya dikenakan mulai dari Rp150.000-250.000.

6. Rasakan Sensasi Berkemah di Glamping Legok Kondang Lodge Bandung


Rasakan Sensasi Berkemah di Glamping Legok Kondang Lodge Bandung

Ingin mencoba berkemah tapi enggak mau ribet? mungkin kalian harus mencoba glamping. Glamping merupakan gabungan dari dua kata, yakni "glamour" dan "camping". Hal ini berarti glamping merujuk pada suatu bentuk perkemahan modern dengan menggabungkan esensi alam dan dengan adanya fasilitas yang memadai.

Legok Kondang Lodge yang terletak di Jalan Raya Ciwidey Petenggang Km 39 Ciwidey ini merupakan salah satu wisata glamping yang paling terkenal. Tema tenda ini dibuat dengan desain ala-ala tenda padang pasir namun dengan fasilitas hotel bintang lima. Sesuai dengan fasilitasnya, harga sewa tenda di Logok Kondang Lodge ini terbilang cukup mahal antara Rp 1 juta hingga Rp 3 jutaan tergantung tipe tenda dan fasilitas yang didapatkan.

7. Wajib Banget Cobain Berkemah Ala Suku Indian Di Ciwidey Valley


Wajib Banget Cobain Berkemah Ala Suku Indian Di Ciwidey Valley

Berada dekat dengan kawasan Kawah Putih, Kebun teh Walini, dan Danau Situ Patengan membuat Ciwidey Valley menjadi tempat favorit bagi wisatawan untuk melepas penat. Selain itu, lokasi wisata ini juga sangat pas untuk kalian yang ingin berkemah sembari membawa anak kecil.

Tenda-tanda berbentuk segitiga khas suku indian ini dijamin membuat anak kecil betah berlama-lama di sini. Selain itu, wisata yang dibuka pada tahun 2015 ini juga menawarkan fasilitas perkemahan yang cukup eksklusif. Terdapat fasilitas bak hotel mulai dari kamar mandi pribadi, televisi, kasur, toilet, dan lainnya. Intip juga wisata hits Madura di sini.

8. Ciwangun Indah Camp Bakal Memberi Kalian Pengalaman Berkemah Di Alam Terbuka


Ciwangun Indah Camp Bakal Memberi Kalian Pengalaman Berkemah Di Alam Terbuka

Lokasi berkemah satu ini cocok banget buat kalian yang suka dengan kegiatan di alam terbuka. Lokasi berkemah yang berada di Jalan Kol Masturi Ciwangun, Bandung Barat ini memang sudah lama menjadi pilihan pelajar dan karyawan untuk berkumpul dan berwisata bersama. Ada berbagai camping ground yang bisa dipilih misalnya saja area yang lebih dekat dengan danau.

Sewa camping ground berkisar antara Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta tergantung tempat yang dipilih. Untuk tiket masuknya bisa dibilang sangat murah, yakni hanya Rp 10 ribu saja. Di sini kalian juga bisa menjajal paket outbound yang sangat terjangkau biayanya yakni mulai dari harga Rp 110 ribu hingga paket komplit termasuk menginap Rp 400 ribu.

9. Menikmati Udara Sejuk Dan Tenang Di Tengah Hutan Pinus Di Pine Forest Lembang


Menikmati Udara Sejuk Dan Tenang Di Tengah Hutan Pinus Di Pine Forest Lembang

Sesuai dengan namanya, lokasi berkemah ini berada di area hutan pinus yang indah. Lokasinya sendiri cukup dekat dengan The Lodge Maribaya yakni Jalan Maribaya Timur Kampung Lembang, Bandung Barat. Di sini kalian bisa menikmati suasana asri berkemah dan bahkan api unggun keren yang sering diadakan ketika perkemahan berlangsung.

Harga sewa tenda untuk perorang dikenai biaya Rp 150 ribu. Biaya ini sudah termasuk perlengkapan seperti tenda dome, sleeping bag, kursi lipat, toilet bersih namun belum termasuk makan dan kegiatan outbond. Sedangkan untuk sewa tempat dengan kapasitas besar, tempat ini memberikan harga mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 5 juta dengan kapasitas hingga 100 orang per-malam.

You can share this post!

Related Posts