Siap-siap Nostalgia, 9 Game Jadul Ini Bisa Kalian Temukan Dan Download Di Android
Tekno

Jaman dahulu banyak sekali game yang bisa kalian mainkan baik dari handphone ataupun komputer. Game-game tersebut kadang memberikan kita memori masa kecil sehingga banyak orang ingin memainkan game tersebut kembali.

WowKeren - Buka rahasia lagi jika semakin hari, teknologi juga semakin berkembang. Banyak teknologi jaman dulu yang kini sudah berkembang mengikuti jaman dengan kualitas lebih baik. Salah satu yang juga berkembang adalah dunia game.

Jaman dahulu banyak sekali game yang bisa kalian mainkan baik dari handphone ataupun komputer. Game-game tersebut kadang memberikan kita memori masa kecil yang indah. Tak jarang banyak orang yang berangan ingin memainkan game tersebut kembali.


Tak perlu khawatir, meskipun handphone dan komputer jadul sudah jarang sekali ditemui, namun beberapa permainannya bisa kalian mainkan kembali. Beberapa game tersebut kini sudah tersedia di aplikasi android. Kalian bisa dengan mudah mendownloadnya melalui Google Play Store.

Penasaran apa saja? Yuk simak berikut tim WowKeren rangkum 9 game yang bisa kalian download dan mainkan di android!

(wk/putr)

1. Kembalikan Kenangan Memainkan Bounce Original, Si Bola Merah Yang Legendaris


Kembalikan Kenangan Memainkan Bounce Original, Si Bola Merah Yang Legendaris

Game satu ini merupakan salah satu game paling ikonik. Game ini pertama kali terdapat pada berbagai tipe handphone merek Nokia. Jika kalian dulu punya ponsel Nokia, kalian pasti sudah enggak asing sama si bola merah ini.

Game yang juga bergenre arcade ini dulu dikenal cukup sederhana yakni hanya bermodalkan sebuah bola yang bergerak maju, mundur, lompat untuk melewati segala macam tantangan. Game ini sekarang sudah tersedia di android. Kabar baiknya versi android ini enggak berbeda jauh dengan versi yang lalu loh. Mirip persis deh! Intip juga aplikasi yangt memudahkan kalian traveling di sini

2. Game Pac-Man Ini Dulu Bisa Bikin Ketagihan Banget Loh


Game Pac-Man Ini Dulu Bisa Bikin Ketagihan Banget Loh

Siapa yang enggak kenal dengan karakter ikonik game ini. Karakter bulat berwarna kuning yang memiliki mulut membuka dan menutup ini sudah terkenal banget bagi banyak orang. Karakter ini bertugas untuk mengejar dan memakan titik-titik serta menghindari para hantu yang berkeliaran di sepanjang lintasan neon.

Bandai Namco selaku developer game ini, menawarkan konsep permainan yang sama persis game Pac-Man jadul yang sering kalian mainkan saat kecil loh. Kamu harus menggerakkan Pac-Man untuk memakan sejumlah buah berbentuk titik, menghindar dari beberapa hantu yang bernama Blinky, Pinky, Inky, dan Clyde. Seru banget kan?

3. TETRIS Blitz Salah Satu Game Paling Populer Saat Kecil


TETRIS Blitz Salah Satu Game Paling Populer Saat Kecil

Siapa dulu waktu kecil punya gimbot? Ya sebelum ada handphone jadul atau bahkan smartphone, gimbot menjadi benda yang wajib banget dimiliki oleh anak-anak. Kalau kalian punya gimbot pasti enggak asing lagi sama permainan yang bernama Tetris.

Permainan menyusun balok ini sekarang sudah muncul dalam andorid loh. TETRIS Blitz salah satunya, datang dengan semua fitur baru, visual yang menakjubkan, dan kontrol yang inovatif, sentuhan ini pada permainan puzzle yang terkenal di dunia yang harus kalian miliki.

4. Lawan Alien Dengan Game Jadul Bernama Space Defense


Lawan Alien Dengan Game Jadul Bernama Space Defense

Masih ingat dengan game melawat alien jahat di handphone jadul Nokia bernama Space Impact? Game ini legendaris banget karena hampir semua orang pernah memainkannya. Handphone ini benar-benar jadul karena masih belum memiliki akses internet, jadi hiburan para penggunanya hanya game ini.

Kabar baiknya, Space Impact kini kalian bisa mainkan di Android dengan nama Space Defense. Game Space Defense ini akan membawamu nostalgia dengan game jadul yang biasa kamu mainkan di ponsel Nokia jadul. Pemain memiliki kemampuan untuk secara bebas bergerak secara horizontal dan vertikal tetapi tidak dapat meningkatkan kecepatan auto-scrolling fitur layar.

5. Snake Rewind Permainan Ular Yang Enggak Ada Matinya


Snake Rewind Permainan Ular Yang Enggak Ada Matinya

Masih game legendari dari ahndphone Nokia jadul nih. Game ular ini tentu enggak asing lagi buta kalian. Game ini biasanya juga terdapat pada handphone Nokia jadul yang juga menyediakan Space Impact.

Game ini bisa kalian mainkan kembali di ponsel android dengan nama Snake Rewind. Beberapa fitur yang terdapat dalam game ini juga hampir sama dengan versi lawanya. Temukan keunikan beserta tantangannya dalam mencari atau menghampiri sebuah titik yang biasa kalian sebut sebagai makanannya. Ingat! Jangan makan ekornya sendiri ya! Intip juga aplikasi straming musik di sini

6. Buat Ikanmu Berkuasa Di Fish Feeding Frenzy


Buat Ikanmu Berkuasa Di Fish Feeding Frenzy

Nah kalau game yang satu ini sering banget dijumpai di komputer jadul yang ada di warnet. Game ini adalah jenis game arcade yang bikin kalian nostalgia waktu jaman populer dimainkan di komputer. Game ini memiliki tema dunia bawah laut dan merupakan game santai yang asyik banget dimainkan saat waktu luang.

Cara mainnya gampang banget, kalian cuma perlu menjadi memelihara ikan hingga tumbuh menjadi predator di puncak rantai makanan. Semakin besar ikan peliharaanmu, ia bisa memakan ikan lebih kecil dan jadi yang paling besar dan kuat. Gampang kan?

7. Bantu Flo Jadi Pelayan Restoran Di Permainan Diner Dash


Bantu Flo Jadi Pelayan Restoran Di Permainan Diner Dash

Masih ingat dengan pelayan wanita yang sering lari-larian dalam game Dinner Dash? wanita tangguh ini bernama Flo dan merupakan karakter utama game tersebut. Game Diner Dash ini memang dulu populer banget dimainkan di komputer. Game berbasis time management ini memang sangat seru dan menuntut kecepatan dan ketepatan dalam bermain.

Sekarang game ini juga tersedia di android dan memiliki konsep sama yakni berlatar belakang di sebuah restoran. Para pemain harus cepat dalam melayani dan menanggapi permintaan pelanggan. Tapi nih, meski konsepnya sama tentu ada perubahan-perubahan yang diadaptasi dalam versi android ini. Tapi enggak perlu kecewa dulu, secara garis besar game ini masih sama kok keseruannya.

8. Pelihara Ikan Di Handphone? Bisa Banget Pakai Insane Aquarium Deluxe


Pelihara Ikan Di Handphone? Bisa Banget Pakai Insane Aquarium Deluxe

Hayo siapa yang suka pelihara banyak ikan di komputer pakai game Insaniquarium? Kali ini game tersebut sudah tersedia di android loh. Game Insaniquarium versi android ini bernama Insane Aquarium Deluxe.

Enggak beda jauh dengan versi di komputer, game ini menggunakan grafis, latar, musik dan berbagai hal lain sama persis dengan versi jadulnya. Selain memberikan sensasi memelihara ikan di akuarium, game ini juga seru lho dengan adanya kemunculan makhluk laut yang baru dan unik di setiap level, belum lagi ditambah berbagai tipe alien yang siap untuk kamu kalahkan.

9. Super Mario Run Yang Musiknya Bikin Enggak Bisa Lupa


Super Mario Run Yang Musiknya Bikin Enggak Bisa Lupa

Nah kalau game satu ini memang sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Selain game-nya yang seru, karakter utama game ini juga banyak banget difavoritkan orang-orang. Game buatan Nintendo ini mengharuskan kalian berlari tanpa mundur untuk mengumpulkan koin emas sebanyak-banyaknya dengan melewati beberapa rintangan.

Tentunya gaya lari si Mario enggak bikin bosan berkat adanya improvisasi gaya saat melompat, melewati rintangan maupun ketika mengumpulkan koin emas. Musik game ini juga ikonik banget sampai bikin enggak bisa lupa.Intip juga rekomendasi ponsel Xiami yang cocok untuk gaming di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru