Yang Hyun Suk Ditetapkan Tersangka Praktik Pelacuran, Saham YG Anjlok ke Titik Terendah
Selebriti

Polisi resmi menetapkan Yang Hyun Suk sebagai tersangka atas tuduhan praktik pelacuran. Berikut harga saham YG Entertainment pada 18 Juli pukul 10.30 pagi waktu setempat.

WowKeren - Yang Hyun Suk resmi ditetapkan sebagai tersangka praktik pelacuran, Rabu (17/7), di mana ia dituduh menyediakan layanan seks untuk investor asing. Saham YG Entertainment langsung jatuh menyusul berita tersebut. Harga saham bahkan jatuh hingga ke titik terendah tahun ini.

Terhitung pada 18 Juli pukul 10.30 pagi waktu setempat di KOSDAQ (Korea Securities Dealers Automated Quotation), saham YG Entertainment dihargai 26.700 won (sekitar Rp 316 ribu), mengalami penurunan 3,09 persen dari hari sebelumnya. Salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan ini juga mencapai harga terendah tahun lalu ketika harga saham mencapai 25.750 won (sekitar Rp 305 ribu) di awal hari perdagangan.


Sebelumnya pada 26 Juni, Yang Hyun Suk diselidiki selama 9 jam sehubungan dengan kejadian pada September 2014, di mana ia diduga telah mengirim wanita penghiburan dari industri hiburan dewasa untuk melakukan perjalanan ke Eropa pada Oktober lalu bersama investor kaya.

Saat itu Yang Hyun Suk menyangkal semua tuduhan dengan alasan dirinya hanya bertemu dengan seorang produser terkenal. Namun MBN melaporkan bahwa polisi telah mendakwa Yang Hyun Suk, dua orang yang bekerja di industri hiburan dewasa, dan satu orang investor asing yang menerima layanan seksual tersebut atas tuduhan praktik pelacuran.

Polisi menemukan bukti tidak langsung yang mengarah pada penyediaan layanan prostitusi setelah memeriksa laporan pengeluaran sejak malam pada September 2014. Saat itu Yang Hyun Suk dan karyawan YG Entertainment lainnya berada di tempat di mana layanan seksual diduga ditawarkan.

Sementara itu, Yang Hyun Suk mundur dari semua posisinya di YG Entertainment pada Juni lalu. Sebagai pendiri dan pemegang saham terbesar perusahaan, ia menerima sentimen negatif dari publik menyusul berita tentang kasusnya. Ditambah lagi dengan skandal Burning Sun yang melibatkan Seungri serta skandal narkoba B.I eks iKON tiga tahun lalu. Perusahaan itu sendiri sedang diselidiki atas dugaan penggelapan pajak.

You can share this post!

Related Posts
Loading...