Arie Untung Diiming-imingi Sewa Mobil Tanpa Riba, Begini Kronologi Penipuan Diduga Pablo Benua
Instagram/ariekuntung
Selebriti

Arie Untung akan melaporkan penipu yang diduga suami artis Rey Utami, Pablo Benua, atas kasus penipuan yang membuatnya merugi sebesar Rp600 juta pada 2017 silam.

WowKeren - Arie Untung sebelumnya mengaku ditipu suami artis yang diduga tertuju pada Pablo Benua. Suami Rey Utami itu membuat Ari merugi sebesar Rp600 juta. Belakangan, Arie semakin memperjelas kode bahwa orang yang menipunya juga sedang terseret kasus "ikan asin".

Milano Lubis dan Teguh Putra selaku tim kuasa hukum Arie Untung menceritakan kronologis penipuan sang klien. Pada 2017, Arie melakukan perjanjian sewa mobil kepada suami artis diduga Pablo.

"Kronologis saya ceritakan jadi awalnya tahun 2017 Arie ini dikontak lah sama orang ini kemudian timbul lah perjanjian sewa menyewa untuk mobil. Kemudian sewa menyewa itu sebelum setahun mobil itu diambil," ujar Teguh dilansir detikHOT. "Pada waktu itu, Arie dijanjikan mobilnya Alphard. Tidak sampai setahun mobilnya ditarik dijanjikan Alphard yang baru."

"Ternyata tidak datang juga Alphard yang baru. Arie tagih mana mobil penggantinya, akhirnya datang lah mobil Fortuner," lanjut Teguh. "Ini juga jadi masalah karena waktu itu tidak ada STNK-nya. Jadi tidak bisa dipakai."


Bahkan, Arie sempat ditangkap polisi lantaran plat nomor mobil yang disewanya tersebut palsu. "Jadi waktu itu kalau enggak salah, acara hijrah fest yang pertama. Arie itu kemudian ditangkap di tengah jalan, ditangkap karena platnya juga palsu, bodong," sambung Teguh.

Arie rupanya tertarik dengan penawaran suami artis diduga Pablo ini lantaran embel-embel tanpa riba. Sebagai artis yang baru berhijrah, penawaran ini tentu menarik bagi Arie.

"Memang awalnya kenapa Arie mau karena kemasannya bagus banget, karena mobil tanpa riba kalau enggak salah judulnya," ungkap Milano. "Makanya Arie tertarik karena kan Arie kan udah hijrah waktu itu, memang permasalahan ini karena ada tergerak, memang ada tipu daya sebenarnya, kalau secara hukumnya."

Namun, kesempatan yang diberikan Arie agar permasalahan tersebut diselesaikan secara baik-baik rupanya tak digubris oleh Pablo. Oleh sebab itu, pihak Arie kini sudah berencana menempuh jalur hukum.

"Tapi gini lah intinya, kami masih membuka peluang kemudahan saudara kita ini. Kalau kata Arie, masih diberikan hidayah, bisa cepat menyelesaikan masalah ini karena udah lama," pungkas Milano. "Tapi kalau memang tidak selesai juga, kita mau enggak mau ambil langkah hukum."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru