Bisa Bikin Awet Muda hingga Atasi Jerawat, Ini 8 Manfaat Mengagumkan Air Putih Untuk Kecantikan
Lifestyle

Selain berkhasiat baik untuk kesehatan, faktanya air putih juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Mau tahu manfaat apa saja yang dimiliki air putih untuk kecantikan? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Ada banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang demi bisa tampil cantik dan menawan. Namun ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk tampil cantik selain dengan menghabiskan banyak uang. Misalnya dengan menggunakan berbagai bahan alami, salah satunya adalah air putih.

Kalian pasti tahu jika air putih memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Tapi mungkin belum banyak yang tahu jika air putih juga sangat berguna untuk membuat seseorang tampil lebih cantik.


Pasalnya, air putih dapat membantu menetralkan garam dan bahan-bahan tak sehat dalam makanan yang kamu konsumsi. Sehingga kulit akan tetap sehat dan terjaga dari kekusaman.

Mau tahu manfaat apa saja yang dimiliki air putih untuk kecantikan? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Mau Kulitmu Cerah Bercahaya? Maka Banyak-Banyaklah Minum Air Putih


Mau Kulitmu Cerah Bercahaya? Maka Banyak-Banyaklah Minum Air Putih

Banyak orang yang mendambakan memiliki kulit yang cerah bercahaya. Nah, jika kamu salah satu yang menginginkan hal ini, banyak-banyaklah minum air putih. Ini lebih baik dan efektif daripada menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan kulit yang mahal.

Hal ini disebabkan karena air putih dapat mengeluarkan semua racun dalam tubuh dengan lebih efisien. Dengan demikian, kulitmu akan terlihat lebih segar dan glowing.

Pernyataan ini juga didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh University of Wisconsin–Madison School of Medicine and Public Health. Penelitian itu mengungkapkan jika seseorang yang minum air putih setidaknya 8 gelas sehari berpotensi memiliki kulit yang lebih bersinar dan cerah.

2. Perbanyak Minum Air Putih Untuk Melembapkan Kulit Tubuhmu


Perbanyak Minum Air Putih Untuk Melembapkan Kulit Tubuhmu

Kekurangan cairan dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi yang bisa membuat kulit menjadi kering. Karena itu, usahakan untuk minum banyak air putih hingga 8 - 10 gelas sehari untuk menjaga kelembapan kulit.

Hal ini disebabkan karena air putih dapat memberikan nutrisi yang penting untuk sel-sel kulit. Bahkan menurut penelitian yang dilakukan oleh International Journal of Cosmetics Science, minum air putih sebanyak 2,5 liter atau setara dengan 10 gelas sehari selama 4 minggu, dapat meningkatkan ketebalan dan kepadatan kulit.

3. Cegah Penuaan Dini dan Buat Kulit Awet Muda dengan Rutin Meminum Air Putih


Cegah Penuaan Dini dan Buat Kulit Awet Muda dengan Rutin Meminum Air Putih

Salah satu fungsi air putih untuk kecantikan adalah untuk kulit tetap awet muda. Karena itu, jika meminum air putih secara rutin, kamu bisa mencegah terjadinya penuaan dini.

Hal ini disebabkan karena kelembapan kulit akan tetap terjaga saat kita minum air putih. Karena itu, kekurangan cairan dapat menyebabkan kulit menjadi kering, yang rentan terhadap masalah keriput, garis-garis halus dan gejala penuaan dini lainnya.

Sehingga, jika kamu rutin meminum air putih, tubuhmu akan secara otomatis memperbaiki kerusakan kulit. Dengan demikian, kelenturan dan elastisitas kulit juga akan terjaga dengan baik.

4. Air Putih Dapat Memulihkan Kulit Kemerahan Akibat Terbakar Matahari


Air Putih Dapat Memulihkan Kulit Kemerahan Akibat Terbakar Matahari

Apakah kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan? Jika iya, maka kamu pasti pernah mengalami salah satu masalah kulit yang disebut sunburn atau kulit terbakar.

Namun tidak perlu khawatir dan cemas. Sebab masalah ini dapat teratasi jika kamu meminum air putih secara rutin. Hal ini disebabkan karena air putih dapat membantu proses pemulihan kulit yang terkena sunburn dengan baik. Karena itu, perbanyaklah konsumsi air putih ya.

5. Kurangi dan Cegah Munculnya Jerawat di Wajah dengan Minum Air Putih Setiap Hari


Kurangi dan Cegah Munculnya Jerawat di Wajah dengan Minum Air Putih Setiap Hari

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sangat menyebalkan. Karena selain menimbulkan rasa gatal, kemunculannya juga cukup mengganggu penampilan.

Nah, di sini air putih memiliki peran penting untuk mengurangi atau mencegah munculnya jerawat. Sebab air dapat membantu mengontrol dan menyeimbangkan kadar minyak alami yang diproduksi di kulit.

Minyak wajah yang dikontrol secara otomatis akan membantu mengecilkan pori-pori dan mencegah munculnya jerawat. Karena itu, perbanyaklah minum air putih sebagai bagian dari terapi. Kamu juga bisa mengompres wajah dengan air hangat dan membilasnya dengan air dingin secara rutin. Sebab metode ini secara efektif dapat menghilangkan kotoran di pori-pori yang tersumbat serta detoksifikasi.

6. Minum Air Putih Secara Rutin dapat Menyamarkan Kantong Mata yang Gelap


Minum Air Putih Secara Rutin dapat Menyamarkan Kantong Mata yang Gelap

Nah, manfaat selanjutnya air putih untuk kecantikan adalah dapat menyamarkan kantong mata yang gelap. Hal ini disebabkan karena air putih dapat membuat mata lebih sehat dan cerah, sehingga kantung mata dan lingkaran hitam akan hilang.

Selain itu, air putih juga dapat mengurangi peradangan pada mata. Caranya sangat mudah, sebab kamu hanya perlu mengompres mata dengan air dingin. Ketika air menguap dari kulit, maka permukaannya menjadi lebih dingin. Percikan air dingin ini juga dapat mengurangi kantung mata.

7. Dapatkan Rambut Sehat dan Bebas Rontok dengan Mengonsumsi Air Putih Secara Teratur


Dapatkan Rambut Sehat dan Bebas Rontok dengan Mengonsumsi Air Putih Secara Teratur

Rambut rontok seolah menjadi permasalahan umum di kalangan wanita. Namun sebenarnya masalah ini dapat diatasi secara perlahan dengan mengonsumsi air putih secara teratur. Pasalnya, air adalah bahan alami yang mendukung konsumsi vitamin, dan akan membantu pertumbuhan rambut yang efisien dan sehat.

Air memiliki komposisi hampir 1/4 dari berat rambut, karena itu minum dua liter air setiap hari akan membuat rambut bercahaya dan sehat. Selain itu, jika rambut tidak mendapat pelumasan yang cukup, maka rambut akan kering dan rapuh. Karena itu, jaga selalu kelembapan rambut dengan minum air putih secara rutin dan bilas rambut dengan air dingin jika ingin mengkilap.

8. Air Putih Sangat Bermanfaat Untuk Melembapkan Bibir yang Kering dan Pecah-Pecah


Air Putih Sangat Bermanfaat Untuk Melembapkan Bibir yang Kering dan Pecah-Pecah

Nah, manfaat berikutnya dari air putih untuk kesehatan adalah untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Pasalnya, air putih berperan penting untuk menjaga kesehatan dan melembapkan bibir.

Karena itu, jika ingin memiliki bibir yang sehat dan lembap, perbanyaklah mengonsumsi air putih. Namun, alangkah baiknya untuk tetap diiringi dengan pemakaian lipbalm atau lipgloss yang mengandung sunblock SPF 15-20, agar bibir tetap lembab.

Demikian delapan manfaat air putih untuk kesehatan yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Jika kalian ingin tampil cantik dengan dengan menggunakan bahan alami yang aman dan murah, silahkan simak artikel ini. Selain itu, kalian juga bisa memperhatikan artikel ini untuk mengetahui kesalahan-kesalahan sepele dalam mencuci wajah yang justru berdampak buruk pada kulit.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait