Aktor Utama 'Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings' Dinilai Kurang populer, Marvel Kena Kritik
Getty Images/Alberto E. Rodriguez
Film

Terpilihnya Simu Liu untuk memerankan karakter Shang-Chi membuat para penggemar merasa kecewa lantaran mereka menilai ada aktor-aktor lain asal Tiongkok yang lebih populer.

WowKeren - Marvel Studios secara resmi memberikan konfirmasi mengenai terpilihnya aktor Simu Liu untuk menjadi karakter utama dalam film "Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings". Namun sayangnya, keputusan Marvel untuk merekrut sang aktor rupanya mendapatkan tanggapan negatif dari sejumlah pihak.

Dilansir Viva pada Selasa (23/7), terpilihnya Simu Liu membuat sebagian warga Tiongkok merasa kecewa. Hal ini lantaran mereka menduga jika ada aktor-aktor lain asal Tiongkok yang lebih populer dibandingkan Simu.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Marvel memang sempat memberi pengumuman bahwa mereka mencari aktor keturunan Tiongkok untuk memerankan Shang-Chi. Spekulasi terkait sejumlah aktor yang dilirik Marvel pun menjadi bahasan hangat, namun nama Simu Liu sama sekali tak ada di dalamnya.

Alhasil, hal ini lah yang membuat sebagian besar penggemar merasa kecewa. "(Simu) Liu tidak populer di Tiongkok. Banyak fans yang bahkan belum mendengar namanya sebelum Marvel mengumumkan daftar pemain," tulis salah satu komentar.


Bukan hanya itu, ada pula yang mengaku keberatan lantaran aktor kawakan Tony Leung justru memerankan karakter Mandarin, yang hanya menjadi pemeran pendukung. "Sejumlah fans (Tony) Leung komplain bahwa idola mereka akan memerankan karakter pendukung di film yang dibintangi aktor Kanada-Tiongkok yang lebih kurang dikenal," protes penggemar lain.

Meski demikian, yang pasti keputusan Marvel untuk merekrut Simu Liu tak dapat diganggu gugat lagi. Terlebih, aktor keturunan Tiongkok yang menetap di Kanada ini telah secara resmi diperkenalkan sebagai karakter sang Master of Kung Fu.

Marvel Studios juga mengumumkan bahwa aktris "Crazy Rich Asians", Awkwafina, telah ikut bergabung dengan jajaran pemeran. Namun sayangnya, hingga kini Marvel belum mengungkap peran apa yang akan dimainkan oleh Awkwafina.

"Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" akan diarahkan oleh sutradara "Short Term 12" dan "The Glass Castle", Daniel Cretton. Marvel Studios sendiri kabarnya sedang mempercepat persiapan proses produksi dari proyek ini, yang sekaligus menandai sebuah film superhero pertama asal Asia. Dave Callaham yang dikenal melalui seri "The Expendables", serta "Wonder Woman 1984" juga telah dikontrak untuk menulis skenario proyek ini.

Film ini akan kabarnya berfokus pada kisah "Master of Kung Fu". Namun hingga kini belum diketahui apakah Marvel benar-benar mengadaptasi keseluruhan cerita orisinal dari komiknya atau tidak. Rencananya, film ini akan dirilis pada 12 Februari 2021 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait