Adegan Bus di 'Shang-Chi' Ternyata Benar-Benar Libatkan 10 Lebih Mobil Sport Hingga Rusak
Marvel Studios
Film

Meski beberapa urutan melibatkan penggunaan CGI, namun adegan bus dalam 'Shang-Chi' tetap saja berakhir dengan menghancurkan lebih dari selusin mobil sport.

WowKeren - Pada umumnya, adegan di film yang melibatkan superhero, terutama yang menampilkan banyak kehancuran, tak sedikit yang dikerjakan dengan CGI. Terkadang citra yang dihasilkan komputer digunakan ketika produksi tidak dapat memfilmkan urutan tertentu karena berbagai alasan.

Tak terkecuali, bagi film "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings". Karena pembatasan perjalanan terkait COVID, unit kedua film tersebut sebenarnya tidak dapat merekam adegan di Makau. Sebagai gantinya, vendor efek visual membangun wilayah tersebut sedemikian rupa.

Namun, ada area yang produksinya tidak bisa dihemat dan itu adalah urutan pengejaran bus hingga menyebabkan semua mobil untuk syuting tersebut hancur. Meski beberapa urutan melibatkan penggunaan CGI, bus itu sendiri masih berakhir dengan menghancurkan lebih dari selusin mobil sport. Koordinator efek khusus "Shang-Chi" Dan Oliver mengakui semua itu.


"Yah, kami menghancurkan beberapa mobil," ujarnya. "Jelas ada potongan yang luar biasa di bagian akhir ketika bus menuruni bukit dan benar-benar menabrak semua mobil sport itu."

Memang jika dipikir kembali, melihat mobil sport dengan harga yang pada umumnya fantastis harus rusak memang cukup menyayat hati bagi banyak orang. Namun, untuk keperluan syuting, ia meyakinkan bahwa itu sangat keren. "Ada banyak kecelakaan dan banyak patah hati, melihat semua mobil itu hancur, tapi itu sangat keren," lanjutnya.

Joe Farrell, pengawas efek visual tambahan pada proyek tersebut, menambahkan bahwa itu adalah urutan yang hanya bisa difilmkan di jalan-jalan berliku di San Francisco. "Itu adalah hadiah untuk penduduk lokal San Francisco. Kami tahu bahwa urutannya akan sangat luar biasa ketika mereka baru saja mulai menghancurkan bagian jalan San Francisco yang sebenarnya," kata Farrell.

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts