Simu Liu 'Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings' Ternyata Pernah Sindir Marvel di Masa Lalu
Instagram/simuliu
Film

Dalam sebuah cuitan yang ditulisnya pada tahun 2014 silam, Simu Liu sempat menyindir Marvel yang tak memberikan variasi alias keragaman dalam casting superhero.

WowKeren - Pemilihan aktor Simu Liu untuk menjadi pemeran utama dalam film "Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings" memang sempat menimbulkan polemik di kalangan penggemar. Hal ini lantaran sang aktor dinilai kurang populer dibandingkan sejumlah nama yang lebih dijagokan sebelumnya.

Namun siapa sangka, Simu Liu sendiri mengaku jika dirinya sama sekali tak percaya bahwa Marvel memilihnya untuk memerankan karakter sang Master of Kung Fu. Apalagi menilik bahwa beberapa tahun lalu ia sempat mengirimkan cuitan bernada kritik untuk studio yang telah membesut puluhan film superhero itu.

Belum lama ini, cuitan lama Simu Liu di akun Twitter miliknya kembali menjadi sorotan. Dalam cuitan yang ditulis di tahun 2014 tersebut, aktor "Pacific Rim" ini sempat "menyentil" Marvel supaya memasukkan karakter superhero keturunan Asia dalam proyek mereka selanjutnya.

Simu Liu \'Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings\' Ternyata Pernah Sindir Marvel di Masa Lalu

"Hey @Marvel, kerja bagus dengan Cpt America dan Thor. Sekarang, bagaimana dengan pahlawan Asia Amerika?" cuit aktor keturunan Tiongkok tersebut.


Lucunya, setelah resmi diperkenalkan sebagai pemeran Shang-Chi, Simu Liu rupanya mengingat kembali cuitan lamanya. Aktor bertubuh kekar ini menuliskan balasan berbunyi, "LOL", pada 21 Juli lalu, berselang sehari pasca ia hadir dalam acara San Diego Comic-Con.

Di sisi lain, selama beberapa tahun terakhir Marvel memang kerap kali mendapatkan kritik lantaran tak memberikan keberagaman dalam proyek-proyek besutan mereka. Salah satunya adalah pemilihan tim Avengers yang terdiri dari aktor Kaukasia, serta hanya ada satu wanita dalam line-up superhero tersebut.

Kritik masih berlanjut lantaran mereka memilih aktris Tilda Swinton untuk memerankan karakter Ancient One di film "Doctor Strange". Dimana karakter tersebut tak sesuai dengan versi komik yang harusnya diperankan oleh orang Asia.

Marvel sendiri akhirnya memberikan sentuhan keberagaman dalam film "Black Panther" yang diperankan oleh para aktor dan aktris kulit hitam, serta mengeksplorasi budaya Afrika dengan sangat kental. Ada pula karakter Valkyrie yang muncul dalam film "Thor: Ragnarok", dimana ia dilambangkan sebagai superhero LGBTQ pertama MCU.

Kini, Marvel tentunya makin giat menunjukkan adanya keberagaman dalam proyek-proyeknya, termasuk "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings", yang menandai sebuah film superhero pertama asal Asia. Film ini rencananya akan dirilis pada 12 Februari 2021 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru