Gunakan Snapseed Untuk Mengedit Foto Sebelum Diunggah ke Instagram
Tekno

Seseorang biasanya ingin foto yang dibagikan di Instagram terlihat semenarik mungkin. Nah, berikut 8 aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto demi mempercantik feed Instagram.

WowKeren - Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto sebelum diunggah di Instagram adalah Snapseed. Karena selain penggunaannya yang mudah, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, yakni 23 MB. Karena aplikasi ini bisa mengedit foto produk dan bahkan menghasilkan foto mirip jepretan profesional, Snapseed telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna.

Fitur utama yang dimiliki oleh Snapseed adalah fitur filter yang canggih, seperti Healing. Fitur ini berguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan pada gambar, fitur kuas untuk memoles eksposur, saturasi, pencahayaan hingga fitur HDR Scape yang bisa membuat tampilan foto produk jauh lebih menarik dengan menciptakan beberapa eksposur.

Hebatnya lagi, aplikasi yang dirilis pada tahun 2012 ini bisa membuka foto dalam berbagai format. Mulai dari format JPEG, JPG hingga RAW. Pengembangan pada RAW sendiri dirancang agar bisa membuka dan menyesuaikan file RAW DNG dengan menyimpan tanpa merusak atau mengeksposnya sebagai JPG.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait