Jangan Sekali-kali Pakai Pakaian Berwarna Hijau Di Pantai Parangtritis
Travel

Keangkeran tempat wisata ini sudah terkenal sampai menjadi pembicaraan di berbagi forum-forum internasional loh. Penasaran apa saja? berikut 9 tempat wisata angker di Nusantara.

WowKeren - Pantai yang terletak di Yogyakarta ini sudah enggak asing lagi dengan berbagai kisah mistisnya. Salah satu yang paling populer hingga menarik wisatawan dunia adalah tentang kerajaan Nyai Roro Kidul sang Penguasa Pantai Selatan. Nyai Roro Kidul adalah sesosok roh atau dewi legendaris Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat Pulau Jawa dan Bali

Nyai Roro Kidul digambarkan sebagai ratu dari segala jenis lelembut (jin) tanah Jawa dan menjadi motif populer dalam cerita rakyat dan mitologi. Beberapa mitos yang paling santer terdengar soal Nyai Roro Kidul dan Pantai Parangtritis ini adalah larangannya kepada siapa pun untuk memakai warna hijau ketika berenang. Hal ini karena menurut mitos, siapa pun yang memakai baju hijau dan berenang di pantai ini akan tenggelam dan akan memasuki istana Nyai Roro Kidul sang Ratu Pantai Selatan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait