Heboh Penampakan 'Pocong' Ngintip di Google Street View, Ini Pengakuan sang Pengambil Gambar
Google Maps
SerbaSerbi

Foto tersebut dapat dilihat dengan mencari 'Kedungwaru Kidul' di aplikasi Google Maps. Dalam foto yang viral tersebut, terdapat sosok putih mirip pocong di antara semak belukar.

WowKeren - Baru-baru ini netter digegerkan dengan sebuah jepretan Google Street View di Kabupaten Demak. Pasalnya, dalam jepretan tersebut, terdapat penampakan sosok yang diduga pocong.

Foto tersebut dapat dilihat dengan mencari "Kedungwaru Kidul" di aplikasi Google Maps. Dalam foto yang viral tersebut, terdapat sosok putih mirip pocong di antara semak belukar.

Sosok pocong tersebut terekam dalam kamera kontributor dengan nama akun ARTBiZ360 - JASAVR, dan bukan oleh kamera Street View milik Google. Pemilik akun ARTBiZ360 - JASAVR, Tarbis Wibowo, merupakan kontributor terpercaya dan profesional Google yang telah menyandang badge Trusted Street View.

Menurut Tarbis, foto yang diambilnya hampir 2 tahun lalu itu merupakan hasil kamera 360. "Itu merupakan hasil jepretan dari foto 360 yang memiliki fitur bisa menangkap objek dalam kegelapan, atau long exposure yang shutter speed-nya diperlambat," terang Tarbis dilansir Tribunnews pada Senin (29/7).

Tarbis sendiri juga mengunggah foto tersebut ke akun Instagram pribadinya. Ia mengaku ketika itu tengah asal jepret demi mencoba fitur malam di kamera barunya.

"Niatnya ingin ambil pemandangan #milkyway karena saat itu langit sedang cerah-cerahnya. Ohya foto ini kuambil bukan sore hari ya, bukan waktu maghrib. Foto ini kuambil malam jam 9 mau 10," jelas Tarbis. "Asal jeprat-jepret sih waktu itu. Waktu itu hasilnya engga terlalu terang sih, karena saat itu masih coba-coba kupelajari teknik motretnya."


Rupanya, Tarbis tak langsung menyadari penampakan yang terekam dalam jepretannya. Ia baru sadar ketika foto jepretannya itu viral di media sosial.

"Belum notice juga kalo itu ada penampakan," lanjut Tarbis. "Hingga beberapa waktu lalu ada yang bilang ada penampakan pocong di google map...! Ternyata itu foto jepretanku."

Terkait penampakan dalam fotonya itu, Tarbis mengaku mau positive thinking saja. "Aku sih positif thingking aja kalo ITU hanyalah serangga yang nempel di lensa, soalnya waktu ambil foto disitu aku enggak rasa apa-apa," jelas Tarbis.

Di sisi lain, foto penampakan yang dijepret Tarbis ini mendapat banyak tanggapan dari netter. Beberapa netter justru memberi candaan terkait penampakan pocong tersebut.

"Kenapa dia kepalanya miring2? Apa dia tau mau difoto jadi pose dulu?" tulis akun @tr***na. "Kalo di cek siang hari gini ga ada pocong nya," komentar akun @_m***rn. "Wkwkwk pocongnya sadar kamera juga ternyta," timpal akun @ta***ng.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait