Penjelasan Kenapa Kematian Black Widow Tak Dapat Dibatalkan Meski Soul Stone Dikembalikan
Marvel Studios
Film

Di seri lanjutan 'Avengers: Infinity War' tersebut, Black Widow dikisahkan mengorbankan diri dengan cara menukarkan jiwanya di Vormir guna mendapatkan Soul Stone.

WowKeren - Bukan rahasia lagi kalau "Avengers: Endgame" menyisakan duka yang mendalam lantaran tewasnya sejumlah superhero. Diketahui, ada dua superhero yang tewas dalam film ini, yakni Iron Man alias Tony Stark (Robert Downey Jr.) dan Black Widow yang diperankan oleh aktris cantik Scarlett Johansson.

Jika Tony Stark tewas lantaran menjentikkan keenam Infinity Stones demi memusnahkan Thanos, maka Black Widow mengorbankan diri di Vormir guna mendapatkan Soul Stone. Kematian kedua superhero ini tentunya sukses mengaduk tingkat emosional penggemar. Apalagi keduanya termasuk dalam jajaran superhero favorit dan menjadi anggota asli Avengers.

Bicara soal kematian keduanya, tentunya tak lengkap tanpa membahas plot hole yang masih sering dibicarakan oleh para penggemar. Tak terkecuali soal nasib Black Widow yang tak bisa hidup lagi meskipun Soul Stone sudah dikembalikan ke lini masanya. Pasalnya, banyak yang menduga jika misalnya Soul Stone dikembalikan ke Vormir, maka jiwa yang dikorbankan juga akan kembali.

Kini, akhirnya duo sutradara Russo Brothers memberikan penjelasan langsung terkait hal tersebut. "Red Skull dengan sangat jelas mengatakan, 'Ini adalah pertukaran yang abadi. Dan kata 'abadi' itu menyiratkan bahwa itu tidak dapat dibatalkan," tutur Joe Russo.


"Prosesnya tidak dapat dibatalkan," ungkap Joe lagi. "Bahkan jika kau telah mengembalikannya ke lokasi aslinya, kau tidak akan bisa mendapatkan jiwa orang itu kembali. Jiwa yang dikorbankan untuk Soul Stone akan selamanya disegel di tempat itu, oleh karena itu Black Widow hilang selamanya."

Namun penggemar tak perlu merasa khawatir. Meski dikisahkan tewas di "Avengers: Endgame", Natasha Romanoff masih akan menyajikan aksi heroik dalam film solonya mendatang, "Black Widow", yang menjadi pembuka fase keempat MCU.

"Natasha (Romanoff) akan merilis film solo. Sementara Tony tidak memiliki film lain yang akan keluar," ungkap Joe beberapa waktu lalu. "Selalu ada kesempatan untuk membuat penutupan. Di film ini ( 'Avengers: Endgame'), kami harus mengakhiri (perjalanan) Tony Stark."

Sementara itu, "Black Widow" dipastikan bakal menjadi proyek pembuka fase keempat Marvel Studios sekaligus film pertama MCU yang mendapatkan rating R alias Dewasa. Disutradarai oleh Cate Shortland, rencananya film ini siap dirilis pada 1 Mei 2020 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel