6 Bulan Dipenjara, Mandala Shoji Hafal 5 Juz Hingga Dipanggil Ustaz
Selebriti

Mendekam selama 6 bulan di penjara membuat Mandala Shoji dapat menghafal 5 juz Alquran hingga akhirnya ia dipanggil ustaz oleh para narapida yang lain saat berada di tahanan.

WowKeren - Mandala Shoji telah resmi bebas dari tahanan Rutan Salemba, Jakarta pada Rabu (7/8) siang. Kebebasan Mandala tersebut disambut haru oleh keluarga dan kerabat, khususnya sang istri, Maridha Deanova.

Terhitung sejak hari itu, ayah empat anak ini di penjara selama enam bulan karena pelanggaran Pemilu. Lantas paman Mandala, Aria mengungkapkan bagaimana kondisi keponakannya selama berada di tahanan.

Aria mengungkapkan banyak perubahan yang terjadi pada pemilik nama asli Mandala Abadi Shoji itu. Ia semakin terlihat lebih taat dalam beribadah dan menjalankan kewajibannya sebagai umat muslim.

Rupanya penjara menjadi tempat yang penuh berkah lantaran berhasil membuat Mandala lebih banyak waktu mendalami ilmu agama. Hingga akhirnya Aria mengungkapkan bahwa Mandala telah menghafal 5 juz.


Pastinya perubahan yang signifikan pada kepribadian Mandala membuat takjub sang paman. Perubahannya tersebut membuat Mandala tak terlihat seperti seorang mantan narapidana.

"Dia (Mandala Shoji) lebih banyak waktu mendalami agama selama ini, menjadi dasar dari kejiwaan Mandala,” ungkap Aria saat ditemui di Lapas Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (7/8). “Dia sudah hafal 5 juz, membaca Alquran dengan benar mengetahui banyak ilmu terkait agama. Saya pikir gambaran orang di penjara itu tidak terdapat dalam Mandala."

Apa yang diungkapkan Aria tampaknya sangat mendukung dengan penampilan Mandala saat bebas dari penjara. Presenter program acara “Termehek-Mehek” ini terlihat tampil lebih religius dengan mengenakan peci dan gamis berwarna abu-abu gelap.

Lebih lanjut, perubahan Mandala yang menjadi lebih religius itu membuat dirinya dipanggil ustaz oleh para napi yang lain. Hal tersebut membuat dirinya sering dimintai nasihat hingga menjadi teladan bagi banyak orang. Aria menyebut perubahan pada Mandala ini sebagai sebuah anugerah.

“Betul. Dia banyak dimintai nasihat mengenai agama dan dia juga belajar kepada orang yang lebih mengerti,” papar Aria. “Proses belajar mengajar dalam ilmu agama terjadi selama 6 bulan belakangan. Ini menurut Om anugerah dia ada di dalam."

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru