Film 'Makmum' Banjir Tepuk Tangan Saat Penayangan Perdana, Sang Sutradara Terharu
Film

Film 'Makmum' yang akan diputar di bioskop mulai 15 Agustus mendatang dibintangi oleh Titi Kamal dan Ali Syakieb. Baik Titi maupun Ali sama-sama baru pertama kali bermain film horor.

WowKeren - Ada kenangan manis yang tak bisa dilupakan oleh sutradara film "Makmum", Hadrah Daeng Ratu. Saat pemutaran perdana atau premiere film "Makmum", penonton spontan memberikan tepuk tangan usai ketakutan saat menonton adegan demi adegan dalam film yang dibintangi Titi Kamal tersebut.

"Enggak nyangka reaksinya akan begitu. Kalau reaksi takut sudah saya prediksi, karena memang itu adegan jump scare yang dipersiapkan untuk menggiring nuansa horor," ujar Hadrah. "Setelah teriak takut, penonton tepuk tangan semua. Spontan itu. Seperti penghargaan karena sukses membuat penonton masuk ke suasana horor."

Sebagai sutradara, Hadrah mengaku harus punya banyak referensi untuk berkarya. Menurut Hadrah, rasa takut tak selalu identik dengan pemunculan hantu, namun bisa dari rasa takut berlebihan yang dimiliki setiap karakter dalam film. Inilah yang coba dibangun Hadrah dalam film "Makmum".


"Film 'Makmum' ini tak hanya memunculkan teror karena ada penampakan hantu. Tapi mempertanyakan keimanan seseorang yang suka terganggu fokusnya saat salat," jelas Hadrah. "Jadi rasa takutnya berangkat dari dalam hati. Tidak khusyuk salatnya."

"Makmum" mengisahkan sosok gaib yang disebut Makmum oleh para penghuni asrama semakin sering mengganggu sejak Rini (Titi Kamal) menetap kembali di asrama untuk memenuhi permintaan Ibu Kinanti (Jajang C. Noer) yang kesehatannya terus menurun. Rosa (Reny Yuliana) sebagai pemimpin asrama baru tidak merespon ketakutan ketiga siswi: Nurul (Tissa Bianni), Nisa (Bianca Hello), Putri (Adila Fitri) yang dilarang keluar asrama selama masa liburan karena nilai mereka jelek. Intensitas kesurupan Putri yang terus meningkat membuat suasana semakin tidak kondusif.

Rini menyadari ada sesuatu yang memang tidak beres di dalam asrama ini. Ia kemudian mencoba membantu para siswi dan berusaha menguak misteri tersebut, hingga Rini sendiri tidak sadar bahwa nyawanya sedang terancam. Selain Titi Kamal, film yang mulai tayang pada 15 Agustus ini juga dibintangi Ali Syakieb.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru