Fahri Hamzah Bela Taruna Akmil Enzo Zenz Allie, Singgung Soal Pejabat Publik yang Bangga Komunis
Nasional

Fahri Hamzah meminta agar semua pihak memberikan kesempatan pada Enzo. Terlebih, Indonesia merupakan negara demokrasi yang seharusnya berpikiran lebih terbuka.

WowKeren - Belakangan ini sosok taruna Akademi Militer (Akmil) keturunan Prnacis bernama Enzo Zenz Allie tengah ramai disorot. Enzo yang dituding terkait kelompok Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dinyatakan tidak terbukti radikal dan dipertahankan menjadi taruna oleh TNI.

Keputusan TNI AD untuk mempertahankan Enzo ini lantas mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Hal ini disampaikan Fahri lewat cuitan di akun Twitter resminya.

"Saya berterima kasih kepada para petinggi TNI @Puspen_TNI yang telah bersikap benar. Bahwa #enzozenzallie adalah WNI dengan seluruh haknya untuk menjadi mahasiswa Akademi Militer," cuit Fahri pada Rabu (14/8). "Dan karena kemampuannya termasuk bahasa asing, setelah dites dia lulus. Cukup!"

Fahri pun membela Enzo dan menyebut bahwa pandangan pribadi merupakan hak setiap orang. Fahri juga menyinggung soal pejabat publik yang bangga atas ideologi komunis.


Fahri Hamzah

Twitter

"Pandangan pribadi dan pilihan politik orang bukan dosa di negeri ini. Itu masa lalu, ada banyak yang bangga dengan ideologi komunis, toh jadi pejabat publik," lanjut Fahri. "Kenapa pula santri bule ini jadi masalah? Inilah penyakit kambuh kita, mentalitas yg tidak bagus diteruskan."

Oleh sebab itu, Fahri meminta agar semua pihak memberikan kesempatan pada Enzo. Terlebih, Indonesia merupakan negara demokrasi yang seharusnya berpikiran lebih terbuka.

"Mari kita beri kesempatan kepada #enzozenzallie dan generasi baru negeri ini yang lebih terbuka pikirannya akibat demokrasi kita," jelas Fahri. "Jangan rusak mereka dengan konflik ideologi dan politik aliran yang selalu main belakang dalam politik formal."

Sebelumnya, tudingan mengenai Enzo terkait HTI muncul usai fotonya yang membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid viral di media sosial. Bendera tersebut diketahui identik dengan organisasi HTI yang telah dibubarkan oleh pemerintah 2 tahun lalu. Enzo dan ibunya disebut-sebut sebagai simpatisan HTI dan pendukung khilafah.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel