Hyeri Girl's Day Ditegur Keras dan Terancam Hukuman karena Kontroversinya di 'Amazing Saturday'
TV

Komisi Standar Komunikasi Korea memberikan peringatan kepada Hyeri Girl's Day yang mempromosikan bisnis adiknya secara terang-terangan di 'Amazing Saturday'. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Hyeri Girl's Day sempat dikritik habis-habisan setelah tvN menayangkan "Amazing Saturday". Pasalnya, Hyeri secara terang-terangan mempromosikan pusat perbelanjaan milik adiknya yang bernama "Amaretto".

Hyeri mempromosikan bisnis adiknya ini dengan cara menuliskannya di selembar kertas dan menunjukkannya kepada penonton. Padahal, para pemain saat itu sedang bermain tebak-tebakan lagu.

Hyeri Girl\'s Day Ditegur Keras dan Terancam Hukuman karena Kontroversinya di \'Amazing Saturday\'

tvN


Lebih dari sebulan berlalu, akhirnya Komisi Standar Komunikasi Korea (Korea Communications Standards Commision/KOCSC) angkat bicara pada Rabu (14/8). Pihak KOCSC pun mengeluarkan peringatan kepada Hyeri dan "Amazing Saturday" atas tindakannya ini.

"Tidak ada keraguan bahwa individu menggunakan siaran untuk alasan pribadi. Ada sedikit perbedaan dari pemilik eksekutif siaran yang menggunakan waktu tayangan untuk tujuan promosi," terang pihak KOCSC. "Terutama bintang idol yang memiliki pengaruh besar pada anak-anak dan pemirsa muda. Bisnis yang dipilih oleh bintang idol dan dipromosikan di siaran cenderung memiliki dampak yang signifikan, jadi harus ada kehati-hatian."

Selain mengeluarkan peringatan tersebut, pihak KOCSC juga akan mengadakan pertemuan asosiasi tambahan. Nantinya mereka akan mendiskusikan hukuman apa yang paling tepat untuk tindakan ini.

Sementara itu, kru produksi "Amazing Saturday" sebelumnya telah meminta maaf atas kontroversi ini. Sama dengan Hyeri, tim produksi juga mendapat banyak kritikan atas kontroversi ini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait