Video Salat di Lorong Bioskop Miliknya Viral, Ini Kata Ustaz Haikal Hassan
SerbaSerbi

Ustaz Haikal Hassan baru-baru ini menjadi topik pembicaraan di media sosial, karena videonya saat menunaikan salat di lorong bioskop viral. Viralnya video tersebut membuat sang ustaz menyampaikan pendapatnya.

WowKeren - Baru-baru ini Ustaz Haikal Hassan menjadi perbincangan di sosial media. Pasalnya, video dan fotonya yang tengah menunaikan salat di ruang tunggu bioskop menjadi viral di sosial media.

Dalam foto dan video yang diambil di salah satu bioskop di mal yang ada di Jakarta Selatan itu tampak Haikal yang mengenakan kemeja batik berwarna coklat. Terlihat sekali jika ia tengah menunaikan salat di area lorong gedung bioskop tersebut.

Ketika ditanya, Haikal hanya mengatakan jika apa yang dilakukannya adalah hal yang sesuai kaidah. Alasannya melakukan hal tersebut dikarenakan supaya dirinya tidak berada terlalu jauh dengan anaknya. Ia juga mengaku jika dirinya harus menjaga anaknya yang tengah makan menggantikan sang istri yang sedang berada di tanah suci.


"Sering kok, sering saya sambil, kan itu sampingnya ada anak saya. Supaya nggak jauh-jauh anak saya lagi makan, saya pojokan aja. Itu lagi jagain anak, istri saya lagi pergi haji. Jalan ke bawah agak jauh dan saya juga baru tiba. Jadi di pojok aja," kata Haikal saat ditemui wartawan, Kamis (15/8).

Video dan foto Haikal yang tengah salat ini telah diposting ulang oleh sejumlah netizen dengan narasi yang beragam. Hingga tak ayal jika netizen juga memberi komentar yang beragam pula. Salah satunya seperti mempertanyakan alasan ustaz tersebut yang lebih memilih menunaikan salat di lorong bioskop padahal tempat tersebut belum tentu suci.

Haikal pun menanggapinya dengan santai dan mengatakan jika salat bisa dilakukan di mana pun selama tidak ada najis di tempat tersebut. "Di situ nggak ada tainya. Jadi itu aja komentarnya. Tanah itu suci, bahkan tanah itu dipakai untuk wudu," tutur Haikal

"Debu itu suci, bahkan debu itu untuk wudu juga bisa. Sebenarnya yang nggak boleh itu kalau ada tai, itu baru nggak boleh salat. Kan yang najis kan tai ama pipis ama darah. Iya," lanjut ustaz tersebut. Ia juga menambahkan jika salat di tempat umum lebih baik daripada menunda salat.

"Banyak orang beralasan 'ah jauh' jadi nggak salat. 'Ah antre' jadi nggak salat. Gelar sajadah di mana pun kamu gelar, itu insyaallah kita lebih mendekat pada takwa," jelasnya. "Selama tidak ada tai-tainya, maap saya ngomong tai ya, biar jelas maksudnya. Kalau kotoran kan bisa saja orang nganggep tanah juga kotoran, karena itu harus disebut karena itu najis. Nggak ada najis maka aman lah."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait