Aksi Demonstran Mahasiswa Tidak Hafal Lagu 'Indonesia Raya' Ini Tuai Cibiran Warganet
SerbaSerbi

Aksi demonstran mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) ini jadi viral di sosial media. Pasalnya, mereka salah menyanyikan lirik 'Indonesia Raya' menjadi 'Indonesia Pusaka'.

WowKeren - Aksi unjuk rasa mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) pada Jumat (16/8) menjadi viral di sosial media. Pasalnya, para mahasiswa yang tengah memprotes masalah biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dianggap mahal itu, ternyata salah menyanyikan lagu.

Pada video yang viral di Twitter tersebut terlihat jika para mahasiswa siswa tersebut berniat untuk menyanyikan lagu "Indonesia Raya", namun malah salah menyanyikan lagi Indonesia Pusaka. Video tersebut memiliki durasi sepanjang 30 detik.


Kejadian salah menyanyikan lagu tersebut di awali oleh orator yang mengajak para peserta aksi untuk menyanyikan lagu "Indonesia Raya" melalui pengeras suara. "Oke teman, mari kita menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama," seru orator yang berdiri diatas mobil pick-up dalam video tersebut.

Photo-INFO

Bottom-INFO

Namun, ketika lirik Indonesia mulai dikumandangkan, para mahasiswa yang berdiri di hadapan mobil pick-up tersebut justru meneruskan lirik "Indonesia Pusaka" karya Ismail Marzuki. Bukannya lagu "Indonesia Raya" ciptaan WR Supratman. "Indonesia...Tanah Air beta...," begitu lirik pertama yang terdengar dinyanyikan para mahasiswa.

Sontak saja beberapa orang langsung berupaya menghentikan syair lagu yang bukan lirik "Indonesia Raya" itu. Lalu tiba-tiba terdengar suara keras dari balik pengeras suara yang melantunkan lirik "Indonesia Raya" yang benar. "Indonesia Raya.. tanah airku, tanah tumpah darahku."

Video pendek yang diunggah oleh Dhiardana Rachmadiargo melalui akun Twitternya @danamilkyway pada Sabtu (17/8) lalu itu mendapatkan bermacam-macam respon dari warganet. Sayangnya banyak dari mereka yang memberi cibiran karena mahasiswa-mahasiswi yang ada di video tidak menghafal lagu kebangsaannya sendiri.

"@infoUINmaliki tolong waktu ospek ditambah materi menghafal lagu kebangsaan Indonesia Raya sampai fasih, biar tidak terjadi hal-hal seperti ini lagi. Terima kasih," komen @fais****ghnia. "Mahasiswa. Tingkat tertinggi dalam pendidikan ga apal lagu Indonesia Raya," tulis @didd****riezma. "W. R. Supratman menangys melihat kelakuan klen smua," imbuh @sor****ndglow.

"Dari sini gue sadar, Sportify harus nya ada lagu Indonesia Raya," sahut @nij****jin. "Ini kalo ditegur pasti ngeles nya “sengaja, ngetes kalian masih pada fokus apa engga.”," cibir @kri****adhi. "Eh sumpah serius harus ditambah materi hapalan lagu2 kebangsaan. Waktu aku jadi komdis juga banyak gak hapal Pancasila sama lagu Indonesia Raya dong," tambah @auli****ista.

You can share this post!

Related Posts
Loading...