Citra Kirana Ungkap Cerita di Balik Keputusan Berhijab, Akui Lebih Tenang Lahir Batin
Instagram/citraciki
Selebriti

Citra Kirana belum lama ini mengungkap awal mula ia memutuskan untuk berhijrah. Ia rupanya sudah berhijab mulai dari empat bulan lalu, sekitar bulan Mei.

WowKeren - Citra Kirana sudah empat bulan merubah penampilannya menjadi berhijab. Ia belum lama ini mengungkap awal mula ia memutuskan untuk berhijrah. Ia pertama kali pakai hijab sejak Mei lalu.

"Ini sudah empat bulan. Dari bulan Mei," kata perempuan yang akrab disapa Ciki saat ditemui di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat pada Senin (19/8).

Mantan pacar aktor Ali Syakieb itu mengaku merasa mendapat hidayah setelah pulang umrah dari Tanah Suci. Kala itu, ia menunaikan ibadah umrah bersama keluarganya.

Ciki merasa hidupnya sudah bahagia dan berkecukupan. Ia lantas berpikir apalagi yang mau dicari kalau tidak mendekatkan diri kepada Tuhan dan berubah lebih baik.


"Hidayah orang beda-beda, saat itu saat aku pulang umrah sama keluarga dan dapet hidayah berhijab apalagi yang mau aku cari? Ya mau jadi yang lebih baik lagi," ujar Ciki. "Karena Allah sudah baik banget sama aku, sudah ngasih aku semua alhamdulillah dan apa yang aku bales? Tentu mencoba menjadi lebih baik."

Perubahan yang dialami oleh pemain sinetron "Tukang Bubur Naik Haji" itu disambut baik oleh keluarga dan teman-temannya. Ia menjadi lebih semangat untuk memperbaiki diri, walau mulai dari hal yang terkecil dulu.

"Iya dong, kalau orangtua happy lah anaknya bisa menutup aurat walau aku banyak kekurangan dan masih belajar," kata Ciki. "Ya aku belajar dari hal kecil aja dulu."

Kendati masih belajar mendalami agama, Ciki sudah merasakan berbagai hal positif. Perempuan berusia 25 tahun itu juga lebih merasa tenang lahir batin dan lebih menjaga.

"Sekarang lebih tenang iya, terus orang kayaknya lebih menghargai iya," kata Ciki. "Dan sekarang agak sedikit menjaga aja sih."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru