Meghan Markle dan Pangeran Harry Disebut Munafik  Gara-Gara Pakai Jet Pribadi
Selebriti

Penggunaan pesawat jet pribadi untuk liburan Meghan Markle dan Pangeran Harry ini diketahui meninggalkan jejak karbon per orang tujuh kali lebih banyak ketimbang pesawat komersial.

WowKeren - Tentunya bukan menjadi hal yang mengejutkan lagi apabila segala tingkah laku pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, selalu berhasil menjadi sorotan publik. Tak terkecuali gaya hidup keduanya yang tak jauh dari kata-kata "mewah" sebagai bagian dari anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Akan tetapi, belum lama ini Harry dan Meghan justru menjadi sasaran kritik lantaran diketahui kerap kali bolak-balik menggunakan pesawat jet pribadi milik mereka saat liburan. Bukan tanpa alasan, kritik ini datang lantaran pasangan Sussex tersebut selama ini dikenal sebagai aktivis lingkungan. Bahkan kegiatan ramah lingkungan menjadi salah satu program mereka.


Dilansir The Sun pada Selasa (20/8), Pangeran Harry dan Meghan Markle menggunakan jet pribadi untuk bepergian bersama putra mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, ke tiga destinasi berbeda hanya dalam kurun dua pekan. Perjalanan pertama dimulai pada 30 Juli ketika mereka bertolak ke Pulau Sisilia, Italia, dari Inggris.

Kemudian pada 6 Agustus lalu, mereka melanjutkan perjalanan ke Ibiza, Spanyol. Lantas pada 14 Agustus, keluarga Sussex tersebut bertolak ke Prancis, tepatnya menuju Nice yang menjadi destinasi wisata mereka.

Dari sejumlah foto yang berhasil diabadikan paparazzi, Meghan dan keluarga kecilnya tampak turun dari jet kecil Cessna Citation Sovereign setiba di bandara Nice. Menurut Daily Mail, perjalanan mereka dari Inggris ke Prancis itu diperkirakan meninggalkan jejak karbon per orang tujuh kali lebih banyak ketimbang pesawat komersial.

Bukan hanya itu saja, biaya sewa jet pribadi yang Pangeran Harry dan Meghan Markle pakai diketahui mencapai hampir 20 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 345 juta untuk sekali jalan.

Alhasil, hal ini pun memancing banyak komentar negatif dari para pengamat Kerajaan. Salah satunya adalah Ken Wharfe, yang tak segan menyebut pasangan Sussex tersebut dengan istilah "munafik". "Sejujurnya, ini sangat munafik. Harry tak pantas berceramah tentang dampak buruk dari perubahan iklim sementara ia pergi keliling dunia dengan jet pribadi," katanya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...