Big Hit Agensi BTS Beber Keuntungan Fantastis Semester Pertama 2019, Resmi Gusur Big3
Big Hit Official
Selebriti

CEO Bang Shi Hyuk mengumumkan jumlah uang yang telah diperoleh perusahaan selama semester pertama 2019 dalam konferensi pers hari ini di Samyoo Center, tepat di sebelah COEX.

WowKeren - Big Hit Entertainment mengadakan konferensi pers hari ini, Rabu (21/8) di Samyoo Center, tepat di sebelah COEX. CEO Bang Shi Hyuk mengumumkan jumlah uang yang telah diperoleh perusahaan sejauh ini pada 2019.

Bang Shi Hyuk dan co-CEO Yoon Seok Joon pertama kali mengumumkan pendapatan dan keuntungan Big Hit Entertainment untuk paruh pertama tahun 2019. Seperti yang telah diprediksi, keuntungan agensi BTS (Bangtan Boys) itu meningkat dari tahun sebelumnya.

"Pendapatan Big Hit Entertainment telah mencapai 200,1 miliar won (sekitar Rp 2,37 triliun) untuk paruh pertama tahun 2019 (1 Januari hingga 30 Juni), yang setara dengan pendapatan yang kami selama 2018. Kami telah mencatat laba 39,1 miliar won (sekitar Rp 463,2 miliar), yang hampir 2/3 dari laba tahun lalu yaitu 64,1 miliar won (sekitar Rp 759,3 miliar)," ungkap Bang Shi Hyuk.


"Big Hit Entertainment akan merevolusi industri musik. Kami ingin meningkatkan kualitas hidup anggota dan karyawan industri dengan meningkatkan penjualan, memperluas ukuran pasar, dan memperbaiki sistem dengan mengubah proses dan menambahkan lebih banyak nilai pada ide-ide yang ada," lanjutnya.

"Kami akan melakukan ini dengan menginovasi pengalaman pelanggan baru, memperluas rantai nilai kami, membangun ekosistem pelanggan yang baik, dan menciptakan area bisnis baru," tambah Bang Shi Hyuk.

Keuntungan Big Hit di semester pertama 2019 telah melampaui SM, YG dan JYP Entertainment yang selama ini disebut sebagai Big3, tiga agensi terbesar di Korea Selatan. Beberapa waktu lalu sebuah postingan di komunitas online membeberkan laba rugi tiga agensi tersebut selama enam bulan terakhir.

Selama semester pertama 2019, SM Entertainment mengalami kerugian 3 miliar won (sekitar Rp 35,3 miliar) meski dalam tiga bulan terakhir, agensi yang didirikan Lee Soo Man itu masih meraup keuntungan 600 juta won (sekitar Rp 7 miliar). YG Entertainment yang belakangan ini terus dilanda skandal mendapat keuntungan 2,3 miliar won (sekitar Rp 27 miliar). JYP Entertainment cukup mengejutkan dengan keuntungan 13,2 miliar won (sekitar Rp 155 miliar).

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait