Medan di Gunung Penanggungan di Mojokerto Juga Cukup Ramah untuk Pendaki Pemula
Travel

Pendaki pemula tentu harus memperhatikan gunung mana yang akan ditaklukkan, agar bisa melakukan pendakian dengan aman. Nah, berikut adalah 8 gunung di Indonesia yang cocok dijelajahi oleh pendaki pemula.

WowKeren - Gunung selanjutnya yang bisa didaki oleh para pendaki pemula adalah Gunung Penanggungan. Gunung yang terletak di Mojokerto Jawa Timur ini sendiri memiliki ketinggian sekitar 1653 mdpl. Dan medan di gunung ini juga terbilang cukup ramah dan cocok untuk pendaki pemula.

Meski demikian, untuk mendaki gunung ini kamu mungkin akan cukup kelelahan, karena itu persiapan fisik harus kamu lakukan sebelum mendaki gunung ini. Dan untuk mencapai puncak, para pendaki biasanya membutuhkan waktu sekitar empat jam melalui jalur Tamiajeng, Trawas.

Selain itu, pendaki pemula juga sebaiknya selalu waspada sepanjang perjalanan. Sebab meskipun pendek, jalur di gunung ini cukup terjal, dan kamu akan menemui tanjakan dengan kemiringan 65 derajat. Meski demikian, pemandangan di sepanjang jalur pendakian dan puncak gunung ini sangatlah indah. Sehingga rasa lelahmu akan terbayar manis begitu sampai di puncak untuk menikmati pemandangan dan kesegaran alam pegunungan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait