Kotak Terpilih Jadi Pengisi Soundtrack Film 'Gundala' Lewat Single 'Growing Up'
Instagram/kotakband_
Musik

Grup band Kotak terpilih menjadi salah satu pengisi soundtrack film 'Gundala'. Kotak pun bersyukur bisa menjadi bagian dari pengisi soundtrack film garapan Joko Anwar tersebut.

WowKeren - Film "Gundala" akhirnya telah resmi tayang serentak di seluruh Indonesia pada Kamis (29/8). Film pembuka Jagad Sinema BumiLangit Studios tersebut sudah banyak dinantikan oleh para penggemar tokoh superhero. Apalagi Gundala merupakan sosok patriot khas Indonesia.

Sebuah film tak lengkap tanpa adanya musik tema alias soundtrack. Grup band Kotak pun dipilih untuk menjadi salah satu pengisi soundtrack film "Gundala". Melalui lagu bertajuk "Growing Up", Kotak bersyukur bisa menjadi bagian dari pengisi soundtrack film garapan Joko Anwar tersebut.


"Iya senang banget. Kita pas lagi diajak bersanding dengan karya anak bangsa di perfilman jadi, 'Wah, merasa tersanjung banget'. Maksudnya kita senang," ujar Tantri Kotak saat ditemui di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, belum lama ini. "Konsep di album soundtrack ini kan memang pihak Joko Anwar mengundang semua anak-anak (musik) indie untuk bisa terlibat. Dan alhamdulillah Kotak juga ikut bareng-bareng terlibat berkolaborasi dengan mereka."

Lebih lanjut, Tantri mengungkapkan bahwa lagu "Growing Up" sebenarnya sudah disiapkan untuk album terbaru Kotak, yang rencananya dirilis pada tahun 2020 mendatang. Namun Tantri cs akhirnya memilih merilis lagu tersebut saat diminta mengisi soundtrack film "Gundala".

"Jadi sebenarnya lagu ini udah ada sebelum diundang untuk berkolaborasi untuk soundtrack 'Gundala'. Awalnya memang lagu 'Growing Up' sudah ada untuk album kita nanti tahun 2020 rencananya," ungkap Tantri. "Karena diajakin bareng untuk film ini jadi sekalian kita rilis single-nya."

Berikutnya, Tantri juga mengungkapkan harapan agar film "Gundala" bisa sukses hingga ke kancah internasional. Sementara itu, film "Gundala" sendiri dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Tara Basro, hingga Ario Bayu.

"Harapannya pasti semuanya sama sih, kita pengin semuanya punya sinergi yang sama dari segi soundtrack terus juga dari segi filmnya. Filmnya juga pasti booming bukan hanya di Indonesia, juga bisa di luar (negeri) juga," papar Tantri. "Maksudnya orang-orang luar juga pasti tahu, 'Oh Indonesia juga punya superhero'. Jadi ya kita berharapnya pasti penginnya film ini bisa pecah sampai ke luar juga."

You can share this post!

Related Posts