Pemilik Hewan Peliharaan Wajib Punya! 7 Aplikasi Ini Cocok Banget Bantu Rawat Hewan Kesayangan
Tekno

Beberapa orang mungkin sudah ahli dalam merawat hewan peliharaan, namun ada beberapa orang yang merasa kesulitan. Nah saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membatu perawatan peliharaan kalian.

WowKeren - Di jaman modern saat ini, semua kebutuhan kalian akan dibantu dengan adanya berbagai inovasi teknologi, termasuk urusan hewan kesayangan. Tak hanya untuk kesenangan semata, memelihara hewan juga susah-susah gampang karena diikuti dengan tanggung jawab besar.

Beberapa orang mungkin sudah ahli dalam merawat hewan peliharaan, namun ada beberapa orang yang merasa kesulitan memahami hewan peliharaannya. Nah saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membatu perawatan "anak kaki 4" kalian.



Beberapa aplikasi ini berisi tentang informasi makanan yang boleh dan tidak boleh kalian berikan pada hewan peliharaan. Beberapa juga ada yang memberikan tips-tips dalam merawat hewan mulai dari kesehatannya atau pola makannya.

Penasaran apa saja? Berikut tim WowKeren rangkum 7 aplikasi yang cocok banget digunakan untuk pemilik hewan peliharaan. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Cukup Instal 11Pets, Semua Informasi Tentang Peliharaan Kalian Akan Terpenuhi


Cukup Instal 11Pets, Semua Informasi Tentang Peliharaan Kalian Akan Terpenuhi

Aplikasi 11pets adalah sebuah aplikasi yang menawarkan semua yang kalian perlukan mengenai hewan peliharaan kalian. Dalam aplikasi ini, kalian dapat mencatat segala rekam medis dan sejarah kesehatan yang dimiliki oleh hewan kesayangan seperti hasil laboratorium, foto x-ray, tes darah atau hal lain.

Kalian juga dapat mencatat segala kebutuhan mengenai hewan peliharaan, seperti jadwal vaksinasi, mandi, memantau pertumbuhan hewan dan lainnya seperti yang berhubungan dengan pengobatan. Selain itu, 11pets menawarkan lebih dari 50 fitur yang berguna untuk kemudahan pengorganisasian. Aplikasi ini juga dapat diakses secara offline, sehingga kalian bisa mengaksesnya tanpa jaringan internet.

2. Relax My Cat Aplikasi Musik Khusus Untuk Hewan Kesayangan Kalian


Relax My Cat Aplikasi Musik Khusus Untuk Hewan Kesayangan Kalian

Tak hanya manusia yang butuh musik, namun kucing juga. Relax My Cat adalah sebuah aplikasi musik untuk hewan yang menyuguhkan musik relaksasi untuk kucing kalian. Dikatakan dalam aplikasi ini, musik-musik yang tersedia dalam aplikasi ini dihasilkan melalui komunikasi vokal dan suara dari berbagai macam lingkungan yang unik dan didesain khusus untuk kucing.

Kucing-kucing domestik yang kalian pelihara merupakan target dari aplikasi ini karena mereka sudah terbiasa dan familiar dengan suara-suara di lingkungan sekitarnya. Masing-masing musik yang disediakan memiliki kegunaan yang berbeda, seperti membantu kucing kalian tidur, menenangkan kucing ketika permasalahan seperti ketakutan dan sebagainya.

3. Aplikasi VitusVet Bakal Bantu Kalian Pantau Kesehatan Hewan Kesayangan


Aplikasi VitusVet Bakal Bantu Kalian Pantau Kesehatan Hewan Kesayangan

Banyak pemilik hewan peliharaan yang susah untuk mengingat rekam medis hewan kesayangannya. Nah bagi kalian para pecinta kucing dan anjing, tak usah khawatir mengenai kesehatan hewan kesayangan kalian karena ada aplikasi VitusVet yang hadir untuk mempermudah pencatatan kesehatan hewan peliharaan kalian.

Tak hanya dapat diakses kalian, aplikasi ini juga dapat memberikan akses untuk keluarga dan perpanjangan tangan anda seperti dokter dan pengurus hewan lainnya. Mereka dapat mengunggah informasi penting berkaitan dengan hewan peliharaan yang kalian miliki, dan informasi yang tersimpan dijamin aman loh.

4. Peto, Aplikasi Buatan Indonesia Yang Berguna Banget


Peto, Aplikasi Buatan Indonesia Yang Berguna Banget

Peto merupakan aplikasi buatan orang Indonesia yang dibesut sejak 2015 dan bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan juga App Store. Peto memiliki sejumlah fitur unggulan yang bakal membantu pengguna merawat hewan kesayangannya. Misalnya fitur Petodate yang membantu mencari pasangan kawin untuk hewan kesayangan, baik itu anjing, kucing, dan hewan peliharaan lainnya.

Fitur lainnya adalah Find Owners Arround You yang bisa menemukan sesama pemilik hewan dan menambahkannya sebagai teman. Ada juga fitur Chat untuk komunikasi sesama pemilik hewan peliharaan. Sehingga enggak hanya hewan peliharaan kalian saja yang bakal punya teman, tapi pemiliknya juga. Seru banget kan? Intip juga manfaat memelihara hewan bagi kesehatan di sini.

5. Pet’s Care&Health Bakal Bantu Buat Hewan Kesayangan Kalian Sehat


Pet’s Care&Health Bakal Bantu Buat Hewan Kesayangan Kalian Sehat

Sesuai namanya, Pet’s Care&Health bakal bantu kalian merawat hewan peliharaan dengan cara yang simpel dan elegan. Dalam aplikasi ini kalian bisa memasukkan data hewan kesayangan dengan lengkap seperti nama, jenis kelamin, dan perkembangan fisik mulai dari tinggi hingga bobot.

Setelah itu, kalian bisa membuat galeri khusus berisi foto-foto hewan peliharaan serta menuliskan catatan dan membuat reminder. Kalian juga bisa menyimpan data medis seperti kunjungan ke dokter hewan atau daftar vaksinasi. Kalian pun bisa memasukkan data untuk lebih dari satu hewan peliharaan.

6. Dengan Puppr Kalian Bisa Latih Anjing Kesayangan Berbagai Trik


Dengan Puppr Kalian Bisa Latih Anjing Kesayangan Berbagai Trik

Salah satu kegiatan seru yang bisa kamu lakukan dengan anjing kesayanganmu adalah melatihnya melakukan berbagai trik. Nah, aplikasi Puppr ini bakal menyajikan berbagai cara melatih anjing, mulai dari menyuruhnya untuk duduk dan diam hingga melakukan trik-trik yang lebih sulit, seperti menangkap bola dan naik skateboard.

Dalam aplikasi ini ada lebih dari 50 trik yang disusun oleh finalis America’s Got Talent, Sara Carson & The Super Collies. Bahkan, sudah ada built-in clicker yang akan memudahkan kalian dalam melatih anjing kesayanganmu. Jadi enggak usah frustasi jika anjing kalian sulit diajari ya, cukup pakai Puppr saja. Simak juga aplikasi untuk pengembangan diri di sini.

7. APCC by ASPCA Bakal Bantu Kalian Pilih Makanan Untuk Hewan Peliharaan


APCC by ASPCA Bakal Bantu Kalian Pilih Makanan Untuk Hewan Peliharaan

Perlu diketahui bahwa tidak semua makanan manusia bisa dikonsumsi oleh hewan peliharaan. Tidak semua tanaman dan barang yang ada di sekitar hewan kesayangan aman untuk kesehatannya. Nah oleh karena itu, aplikasi ini bakal berguna banget untuk memilih makanan buat hewan peliharaan kalian.

APCC by ASPCA ini dirilis oleh American Society for the Prevention of Cruelty to Animals guna memberikan informasi seputar makanan, tanaman, obat-obatan, dan barang-barang di rumah yang berbahaya bagi hewan. Aplikasi berfokus pada anjing, kucing, kuda, dan burung dan berisi langkah yang harus mereka ambil jika hewan peliharaan kalian keracunan. Setiap informasi dalam APCC by ASPCA disusun oleh ahli toksikologi dari Animal Poison Control Center ASPCA loh.



You can share this post!


Related Posts