Film 'Pengabdi Setan' Diejek Hanya Menang di Festival Film Berbayar, Livi Zheng Balas Dendam?
Instagram/livizheng
Film

'Pengabdi Setan' merupakan film buatan Joko Anwar. Belum lama ini, Livi Zheng sempat 'dibantai' Joko Anwar mengenai pengakuan filmnya lolos seleksi Oscar.

WowKeren - Nama sutradara Livi Zheng belakangan ramai dibicarakan di media sosial hingga sempat menjadi trending di Twitter. Apalagi setelah Livi dibantai habis-habisan oleh Joko Anwar dan beberapa sineas lain dalam acara "Q&A" Metro TV beberapa waktu lalu.

Dengan tema "Belaga Hollywood", acara "Q&A" menyoroti pengakuan Livi yang menyebut filmnya "Bali: Beats of Paradise" lolos seleksi Oscar bersanding dengan "Avengers: Infinity War". Joko Anwar lantas berusaha meluruskan apabila film Livi hanya memenuhi persyaratan administrasi.

Baru-baru ini, Joko Anwar membagikan cerita mengenai salah satu film garapannya yakni "Pengabdi Setan". Menurut pengakuan Joko, para jurnalis mendapat sebuah video yang menjelekkan filmnya tersebut karena mengikuti dan menang dalam Overlook Film Festival yang mana merupakan festival film berbayar.

"Barusan, ada yang nyebarin video ke para jurnalis. Isinya ngejelekin saya karena film saya Pengabdi Setan masuk (dan menang)Overlook Film Festival, festival film yang ada biayanya," tulis Joko pada Selasa (3/9). "Festival film memang biasanya ada biayanya. Namanya entry fee. Cannes, Venice juga ada."


"Entry fee ini adalah biaya pendaftaran, bukan berarti filmnya pasti lolos ikut serta dalam festival itu," imbuh Joko Anwar. "Beberapa filmmaker yang udah punya nama, bisa tidak harus bayar entry fee. Langsung diundang setelah tim seleksi nonton filmnya. Kebetulan, film-film saya selalu dapat kemudahan ini. Namanya 'waiver'."

Cuitan Joko Anwar

Twitter

Usai membaca penjelasan panjang Joko Anwar, warganet mencurigai Livi "balas dendam" usai dipermalukan beberapa waktu lalu. Warganet pun memberikan dukungannya pada Joko Anwar dan beberapa kali menyindir Livi.

"Tenang aja om...penonton itu menikmati film kok....bukan menikmati press release dan promosi gak jelas.." komentar akun @t******_yayas. "Keluarga mafia emang maennya gitu, bang. Tapi tenang aja, kita percaya sama karya & prestasi abang. Smangat bang Jokan!" tulis akun @g****udis_ratna. "Selow bang orang orang udah tau kok mana kualitas mana yang ga jelas.. santuy ae," sahut akun @p****hunco.

"Hualahh ada yg balas dendam nih kayak nya bang wkwkw," balas akun @ultra****fat. "Hati-hati Bang. Jgn sampai habis ini hilang diculik pihaknya Filmmaker Indonesia yg go internasyenel, yg filmnya bersaing dgn Avengers, yg sekampus sama George Lucas," komentar akun @One***R. "Wah mulai bergerak antek livi zheng," tulis akun @muka****ek.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru