Sempat Tak Ingin Debutkan Girl Grup, Big Hit Entertainment Akhirnya Buka Audisi Global
Musik

Pada Agustus lalu, Big Hit Entertainment sempat mengungkapkan bahwa bersama dengan Source Music akan meluncurkan audisi global untuk girl grup baru. Pada Rabu (4/9) melalui akun Twitter mereka resmi mengumumkan hal tersebut.

WowKeren - Setelah secara resmi mengumumkan Source Music yang kini diakuisisi oleh Big Hit Entertainment pada Senin (29/7), kini keduanya tampak melakukan kerja sama. Source Music saat ini beroperasi sebagai anak perusahaan dari agensi yang menaungi BTS (Bangtan Boys) tersebut.

Bergabungnya kedua agensi tersebut, sempat terjadi pro dan kontra dari kalangan fans. Bang Shi hyuk selaku CEO dari Big Hit Entertainment pun mengaku akan tetap membiarkan Source Music tetap berjalan sesuai warna dan gaya mereka.

Kerja sama keduanya resmi diumumkan pada Rabu (4/9) di akun Twitter Plus Global Audition @plus_audition. Pada postingan tersebut diperlihatkan tanggal audisi beserta teaser.

The Girl Global Audisi

Twitter

Pada Agustus lalu, Big Hit Entertainment sempat mengungkapkan bahwa bersama dengan Source Music akan meluncurkan audisi global untuk girl group baru. Kabarnya anggota untuk girl group baru, akan didebutkan pada 2021. Debutnya girl group baru ini, akan bawahi oleh Min Hee Jin (mantan direktur kreatif SM Entertainment) yang beberapa waktu lalu dikabarkan pindah ke Big Hit Entertainment.


Audisi tersebut akan dimulai di Amerika Serikat, tempat audisi akan diadakan di Los Angeles dan New York City pada 5 Oktober. Sebelum menuju ke Australia dan Asia, audisi akan diadakan di Perth dan Singapura pada 12 Oktober; Melbourne pada 13 Oktober; Busan, Gwangju, Osaka, Sapporo, dan Taipei pada 19 Oktober; Seoul, Tokyo, dan Kaohsiung pada 20 Oktober; Hanoi dan Bangkok pada 26 Oktober; dan Kota Ho Chi Minh pada 27 Oktober.

Sejak dulu sempat terdengar kabar Big Hit yang enggan mendebutkan girl group. Hal itu diperkuat dengan GLAM mantan girl group asuhan Big Hit yang pada tahun 2014 terkena masalah hingga melibatkan kepolisian.

GLAM yang memang pada saat itu tidak terlalu dikenal masyarakat, namun para anggota grup tersebut tetap berusaha keras. Namun upaya itu hancur ketika salah satu anggotanya, Dahee, ditemukan terlibat dalam salah satu skandal terbesar dengan aktor Lee Byung Hun.

Pada Januari 2015, Dahee dinyatakan bersalah atas percobaan ancaman. Selama persidangan pertama, dia dijatuhi hukuman satu tahun penjara.

Pada saat itu, Big Hit Entertainment mengonfirmasi bahwa grup tersebut telah membatalkan kontrak dan secara resmi dibubarkan. “Dengan salah satu anggota terlibat dalam kontroversi hukum, agensi tidak lagi menemukan kemungkinan untuk membuat grup ini terus berjalan dan memutuskan untuk melepaskan anggota sebagai diminta," bunyi pernyataan Big Hit.

Karena masalah tersebut Big Hit dikabarkan enggan mendebutkan kembali sebuah girl group. Hingga BTS lahir dan mencapai kesuksesan Big Hit baru mengeluarkan boy grup yang kita ketahui dengan nama TXT.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait