Film 'Gundala' Tembus Angka 1 Juta Penonton dalam Seminggu, Ini Kata Sang Sutradara
Film

Joko Anwar selaku sutradara film 'Gundala' mengungkapkan kemungkinan besar genre baru diterima masyarakat Indonesia. Film yang dibintangi Abimana Aryasatya ini tayang sejak 29 Agustus.

WowKeren - Film pahlawan super asal Indonesia "Gundala" telah tayang di bioskop-bioskop Tanah Air sejak 29 Agustus lalu. Tepat di hari ke-7 penayangannya, "Gundala" berhasil meraih angka 1 juta penonton. "Gundala" menjadi film ke-11 yang meraih angka tersebut pada tahun 2019.

Joko Anwar selaku sutradara patut berbangga diri. Ia mengungkapkan rasa syukur karena film genre baru garapannya dapat diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Selain mengucapkan terima kasih, Joko Anwar juga berharap sineas-sineas Indonesia tak takut membuat film-film dengan genre baru.

"Alhamdulillah penonton film Indonesia bisa menerima film dgn genre baru. Semoga ini berarti sineas Indonesia sekarang punya kesempatan bikin film dgn tema & genre baru," tulis Joko Anwar pada Rabu (4/9). "Tidak terpaku dgn tema yang sudah sering dibuat. Perfilman Indonesia menarik sekali ke depannya! Terima kasih, teman-teman! Salam dari semua cast dan crew."


Jumlah 1 juta penonton juga dilihat dari perspektif yang berbeda oleh Joko Anwar. Sebagai sutradara, Joko Anwar tak menutup diri terhadap kritik untuk karyanya yang lebih baik di masa depan. Satu juta penonton tentu memiliki pandangan berbeda mengenai film "Gundala".

"Pembuat film nggak boleh menutup diri terhadap kritik. Harus diresapi. Yang tepat bisa digunakan untuk memperbaiki karya ke depannya," cuit Joko Anwar di Twitter. "Yang kurang tepat juga nggak boleh bikin tersinggung. 1 juta penonton berarti 1 juta opini. Nggak bisa diatur semua yang nonton harus suka."

Cuitan Joko Anwar

Twitter

Pernyataan Joko Anwar membuat banyak warganet tak sungkan menyampaikan kritik mereka untuk film "Gundala". Kendati begitu, sebagian besar dari mereka mengaku tak kecewa dan memuji film yang dibintangi Abimana Aryasatya dan Tara Basro tersebut.

"Adegan jatohnya di benahi lagi broku, tingkatkan lg kualitas cginya dari aspek manapun, itu yg paling inti karena ini film superhero. semangat terus bcu!" komentar akun @S****draBintang. "Selamat untuk Gundala sudah menembus 1 juta penonton! I’m really looking forward to the next installments of JSB. Semoga writing, pacing, dan editingnya bisa jauh jauh jauh lebih baik dari film pembuka," tulis akun @i****ana. "Saya suka dengan pemikiran abang yg open minded bgt. Semoga kekurangan2 di Gundala dapat diperbaiki di sekuel berikutnya. Saya akan tetap support sineas yg ber attitude begini. #BCU," sahut akun @B***81.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts