Dude Harlino cs Hadiri Pemakaman Ayah Donny Alamsyah, Turut Berduka Meski Belum Pernah Berjumpa
WowKeren/Fernando
Selebriti

Dude Harlino mengungkapkan rasa dukanya atas kematian ayahanda dari sang sahabat, Donny Alamsyah. Dude juga menceritakan kondisi Donny yang begitu berduka tapi terlihat tegar.

WowKeren - Kabar duka terdengar dari keluarga aktor kenamaan Donny Alamsyah. Ayah sang aktor, Benjamin Junaedi, dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (17/9). Benjamin yang tak memiliki riwayat penyakit apapun meninggal dunia di kediamannya setelah terjatuh di kamar mandi.

Dude Harlino dan Ade Jigo eks Teamlo terlihat datang dalam prosesi pemakaman ayah Donny di TPU Jeruk Purut sekitar pukul 4 sore. Dude menyampaikan rasa duka serta doa untuk almarhum ayah sang sahabat agar diberi tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Kami dapat kabar tadi siang di grup. Kami turut berduka cita. Mudah-mudahan Allah berikan husnul khotimah, mudah-mudahan Allah berikan surga, Allah berikan tempat yang terbaik," ujar Dude saat ditemui WowKeren selepas pemakaman pada Selasa (17/9). "Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan semuanya bisa diberikan kesabaran."

Dude mengaku belum pernah bertemu almarhum meski bersahabat dekat dengan Donny. "Kalau saya pribadi terus terang belum pernah bertemu ya. Karena kita justru bersahabat dengan Donny. Kalau sama ayahanda beliau belum pernah bertemu," ungkapnya.

Suami Alyssa Soebandono tersebut juga menceritakan kondisi Donny usai ditinggalkan sang ayah. Menurut Dude, kesedihan tampak jelas di wajah Donny. Namun, Donny disebut bisa menyembunyikan itu semua dan terlihat tegar.


"Raut kesedihan ya pasti ada lah. Beliau terlihat cinta sekali pada ayahnya," papar Dude. "Tapi ya kita kuatkan dengan doa dan Donny juga terlihat cukup tegar untuk bisa menghadapi ini, InsyaAllah."

Ade Jigo mengungkapkan bahwa Donny tak mendampingi sang ayah menghembuskan napas terakhir karena sedang berada di Jogja. Kesedihan yang mendalam rupanya juga dirasakan Ade Jigo dan kawan-kawan meski belum pernah berjumpa dengan almarhum ayah Donny.

"Posisi terakhir masih di Jogja, cuma dapet kabar pagi dia langsung berangkat ke sini. Sama dia juga share ke grup ayahnya udah enggak ada," ungkap Ade. "Kalau tegar, memang begitu tegar tapi kesedihan enggak bisa ditutupin. Yang namanya kehilangan pasti ada sedihnya."

"Kita juga temen-temennya, sahabat-sahabatnya juga merasa kehilangan," imbuh Ade. "Walaupun kita sendiri belum pernah ketemu langsung sama almarhum."

Selain datang ke pemakaman, Dude cs juga berencana untuk menemani Donny di rumah duka. Namun, Dude mengaku belum mendapat info mengenai acara kirim doa dan masih menantikan kabar dari Donny.

"Sebagian temen-temen nanti malem mau ke rumahnya Donny. Kayak Wisnu (Teuku Wisnu) dan lain-lain karena enggak bisa siang ini mungkin nanti malem ke sana," pungkas Dude. "Kalau tahlilan sendiri kita belum dapet info. Mungkin nanti Donny kasih info kita lagi."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait