Opick Ungkap Kondisi Rambut Nabi Muhammad SAW Usai Rumahnya Terbakar
Instagram/qupro.idn
Selebriti

Sebelumnya, Opick memang mendapat amanah menjaga sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari Dewan Dakwah dan pemerintah Turki kala ia berbulan madu dengan Bebi Silvana ke Timur Tengah.

WowKeren - Rumah Umat Tombo Ati milik musisi religi Opick diketahui terbakar pada hari ini (29/9). Insiden kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.15 WIB.

Diketahui, rumah tersebut rupanya menjadi tempat penyimpanan sehelai rambut Nabi Muhammad SAW. Sebelumnya, Opick memang mengaku mendapat amanah menjaga sehelai rambut Nabi Muhammad SAW dari Dewan Dakwah dan pemerintah Turki kala ia berbulan madu dengan Bebi Silvana ke Timur Tengah.

Hal ini tentu membuat publik khawatir dengan kondisi rambut Nabi Muhammad SAW tersebut. Untungnya, Opick telah memastikan bahwa rambut tersebut berada dalam kondisi aman.

"Oh (rambut) aman. Rambutnya sama saya sekarang di Pati," terang Opick dilansir Kompas.com pada Minggu (29/9). "Saya di Pati sekarang. Ada pertemuan di sana."


Selain itu, Opick juga menjelaskan bahwa insiden kebakaran tersebut tak terjadi di tempatnya menyimpan rambut Nabi Muhammad SAW yang sakral itu. Ia mengaku bahwa kebakaran hanya terjadi di tempat yang kosong dan tak ada barang berharga.

"Jadi itu kebakarannya di ruko di depan rumah," jelas Opick. "Itu hanya gudang, kosong, tidak ada barang berharga."

Opick pun bersyukur lantaran insiden kebakaran ini tak memakan korban jiwa. Kebakaran yang diduga dipicu oleh korsleting listrik tersebut juga telah teratasi usai 6 unit pemadam kebakaran dan 30 personel dikerahkan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.15 WIB.

Sementara itu, rumah milik Opick yang terbakar itu terletak di Jalan Arun Jaya Nomor 80, Kampung Kandang Besar, Pulogebang Cakung, Jakarta Timur, dan berbentuk ruko 2 lantai. Meski demikian, kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta. "Kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta," jelas Kasie Ops Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, dilansir Kumparan.

Gatot menyebut bahwa kebakaran terjadi di lantai 2 rumah tersebut. Insiden ini diduga dipicu oleh korsleting pada AC yang merambat ke ruangan berisi pakaian.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait