Enak Dan Simpel, 7 Kombinasi Jus Ini Bakal Bikin Kulit Kalian Sehat Dan Kinclong Bercahaya!
Lifestyle

Namun selain memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, beberapa kombinasi jus buah atau sayur ini ternyata juga bisa untuk menjaga kesehatan kulit loh.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika buah dan sayur merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan vitamin dan zat yang bermanfaat untuk tubuh. Buah dan sayur ini jika diolah dengan benar, akan memberikan manfaat tak terhingga untuk tubuh.

Salah satu cara nikmat menikmati sayur dan buah adalah diminum dengan cara dijus. Beberapa kombinasi jus buah atau sayur diketahui bermanfaat untuk berbagai jenis penyakit, mulai dari asam urat hingga kolestrol.


Namun selain memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, beberapa kombinasi jus buah atau sayur ini ternyata juga bisa untuk menjaga kesehatan kulit loh. Asupan gizi yang terdapat dalam sayur dan buah membuat kulit mampu beregenerasi dan melakukan sistem eksresi dengan baik, sehingga membuat pigmen kulit terbentuk optimal dan kulit jadi nampak lebih cerah.

Penasaran apa saja kombinasi jus tersebut? Berikut tim WowKeren rangkum 7 kombinasi jus yang baik untuk kesehatan kulit. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Selain Enak Jus Wortel - Apel Juga Bagus Untuk Elastisitas Kulit


Selain Enak Jus Wortel - Apel Juga Bagus Untuk Elastisitas Kulit

Wortel yang terkenal kaya akan vitamin A tak hanya bagus untuk kesehatan mata, namun juga kulit. Meski jarang diketahui, namun vitamin A juga berfungsi untuk melawan jerawat, kerutan, pigmentasi kulit serta warna kulit yang tidak seragam. Ada juga kandungan vitamin C dan potasium yang bisa menambah elastisitas kulit serta membantu meregenerasi sel kulit baru.

Wortel juga bisa melancarkan pencernaan. Semakin cepat kotoran dan racun keluar dari tubuh, kondisi kulit makin baik. Sementara itu apel dikenal punya kadar kolagen tinggi yang juga bisa mempertahankan elastisitas kulit. Kandungan antioksidan pada apel bisa mencegah penuaan dini pada kulit, kerutan, serta kerusakan kulit.

2. Cobain Jus Mangga - Stroberi Yang Enak dan Sudah Pasti Sehat


Cobain Jus Mangga - Stroberi Yang Enak dan Sudah Pasti Sehat

Mangga dan stroberi adalah dua jenis buah yang berwarna terang dan disukai semua kalangan. Selain itu, buah ini juga termasuk dalam jenis buah yang padat gizi. Hal ini membuat kombinasi antar keduanya akan memberi manfaat optimal bagi tubuh, terutama kulit loh.

Buah mangga dan stroberi memiliki kandungan vitamin A, C , dan E yang tinggi. Perlu diketahui bahwa buah yang memiliki kandungan vitamin C dan E yang tinggi berarti, juga memiliki fungsi antioksidan yang baik. Hal ini tentu sangat bermanfaat, mengingat vitamin C dan E sendiri sudah memiliki fungsi untuk kulit, mulai dari mencerahkan hingga menutrisi kulit.

3. Jus Nanas, Pisang, dan Air Kelapa Yang Manis Dan Segar


Jus Nanas, Pisang, dan Air Kelapa Yang Manis Dan Segar

Duo buah berwarna kuning ini merupakan kombinasi super yang tak hanya mampu memberikan asupan vitamin A dan C, namun juga cairan dan mineral yang tinggi. Nanas akan memberikan asupan cairan beserta mineral copper yang mampu mendukung produksi pigmen kulit.

Sementara buah pisang akan memberikan asupan mineral kalium yang bisa melancarkan sirkulasi oksigen pada kulit. Kedua kombinasi manfaat tersebut akan semakin hebat dengan tambahan air kelapa dalam jus. Selain itu, kombinasi rasa yang unik dari ketiga bahan tersebut dijamin bakal membuat kalian ketagihan deh.

4. Rutin Minum Jus Bayam, Wortel, Lemon Bakal Buat Wajahmu Glowing


Rutin Minum Jus Bayam, Wortel, Lemon Bakal Buat Wajahmu Glowing

Rutin meminum kombinasi jus ini bakal membuat wajah kalian bersih bersinar bak artis Korea loh. Hal ini karena bayam mengandung zat besi yang jadi bagian penting dari hemoglobin yang bertugas memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh.

Bayam ideal dikonsumsi dengan buah-buahan lain yang mengandung vitamin C agar tubuh bisa menyerap kandungan zat besinya secara maksimal. Selain itu, bayam juga banyak mengandung vitamin K yang bisa meredakan sel darah yang tersumbat, sehingga ideal untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

5. Jus Nanas, Mentimun, Apel Yang Ampuh Banget Usir Jerawat Membandel


Jus Nanas, Mentimun, Apel Yang Ampuh Banget Usir Jerawat Membandel

Perlu diketahui bahwa buah nanas kaya akan enzim bromelain yang bisa memperlancar pencernaan. Seperti diketahui, pencernaan dan metabolisme tubuh yang lancar akan menyingkirkan racun di tubuh, termasuk di permukaan kulit.

Bromelain bahkan banyak ditemui sebagai bahan di produk exfoliating kulit dan masker pencerah kulit karena kemampuannya mendetoks racun. Dipadukan dengan mentimun dan apel, jus satu ini bisa meredakan peradangan kulit yang terjadi saat kalian berjerawat. Selain itu, mentimun juga bisa menghidrasi kulit dari dalam loh.

6. Wajah Bakal Jadi Lebih Cerah Dengan Kombinasi Jus Blueberi, Bayam, dan Air Kelapa


Wajah Bakal Jadi Lebih Cerah Dengan Kombinasi Jus Blueberi, Bayam, dan Air Kelapa

Meski jarang dipikirkan, namun kombinasi buah blueberi dengan sayur bayam adalah senjata ampuh yang mampu mencerahkan kulit, loh. Buah blueberi adalah salah satu buah yang kandungan antioksidannya paling tinggi, ditunjukkan dengan warna daging dan kulit buah yang gelap.

Sedangkan, bayam memiliki kandungan serat, vitamin dan mineral yang padat. Air kelapa segar bisa kalian tambahkan jika ingin mendapatkan asupan cairan yang padat mineral. Kombinasi tiga bahan makanan ini akan membuat regenerasi sel kulit semakin optimal, mengingat zat antioksidan dan cairan mampu mendukung fungsi metabolisme sel dengan lebih baik.

7. Jus Beet, Mentimun, Lemon, Daun Mint Bakal Buat Kalian Awet Muda


Jus Beet, Mentimun, Lemon, Daun Mint Bakal Buat Kalian Awet Muda

Sering diremehkan, namun manfaat buah beet atau bit untuk kesehatan begitu banyak loh. Kadar antioksidannya yang sangat tinggi jadi keunggulan utamanya. Bagi kulit, beet bisa menangkal radikal bebas yang sering jadi penyebab kerusakan kulit dan akhirnya munculnya penuaan dini pada kulit.

Mengkonsumsi buah beet secara teratur bisa mencegah munculnya kerutan dan garis halus di wajah. Rasa kurang enak pada buah beet bisa dikurangi dengan menambahkan buah atau daun dengan cita rasa segar seperti lemon atau daun mint. Tapi jangan mengkonsumsi buah/jus beet secara berlebihan karena bisa menyebabkan berkurangnya kalsium dan zat besi. Penderita gangguan ginjal juga dilarang mengkonsumsi buah beet loh.

Selain itu intip juga daftar makanan yang tak bileh dikonsumsi jika tak ingin berjerawat di sini. Selain itu, simak juga manfaat madu untuk merawat kulit di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait