Pemegang Undangan Pelantikan Presiden Kedapatan Bawa Senjata Tajam
Nasional
Pelantikan Presiden 2019

Dua orang diamankan Polda Metro Jaya di Hotel Raffles karena kedapatan membawa senjata tajam berupa parang. Selain parang, polisi juga menemukan undangan pelantikan dalam barang yang mereka miliki.

WowKeren - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 telah diselenggarakan pada Minggu (20/10) sore tadi. Aparat keamanan pun diterjunkan untuk mengamankan situasi, termasuk di hotel yang menjadi lokasi penginapan sejumlah tamu negara.

Diketahui sejumlah tamu negara yang hadir dalam pelantikan hari ini diinapkan di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan. Di hotel tersebut pula lah polisi mengamankan dua orang berinisial IL dan HS lantaran kedapatan memiliki senjata tajam.


Informasi ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Menurutnya pengamanan kedua orang tersebut bermula ketika sebuah mobil jenis Nissan Terra terparkir di lobi hotel dan menghalangi jalur mobil tamu lainnya.

Pihak hotel pun lantas mencoba menghubungi pemilik mobil yang berinisial IL supaya memindahkan kendaraannya. "Dengan bersusah payah, pemilik mobil yang tengah menginap di Hotel Raffles berhasil dibangunkan oleh petugas hotel," ujar Argo, dilansir oleh Republika, Minggu (20/10).

Mobil pun akhirnya berhasil dipindahkan. Setelah dipindahkan, petugas kepolisian langsung menggeledah barang-barang yang ada di dalam kendaraan tersebut.

Dari mobil itu ditemukan sejumlah barang bukti, seperti dua buah senjata tajam jenis parang. Selain itu ditemukan pula pelat nomor kendaraan palsu.

Namun yang paling mengejutkan, polisi juga menemukan sebuah pin PKRI dan kartu undangan pelantikan Presiden dan Wapres di Gedung Parlemen. Namun demikian, polisi tidak merinci nama yang tertera dalam undangan pelantikan tersebut.

Saat ini IL sebagai pemilik mobil telah dibawa ke Polda Metro Jaya. Bersama IL turut pula pengemudi mobil berinisial HS. Keduanya akan menjalani pemeriksaan secara intensif oleh Polda Metro Jaya.

"Saat ini, kendaraan, pengemudi, dan pemilik kendaraan serta senjata tajam telah diamankan di Polda Metro Jaya," kata Argo. "Untuk pemeriksaan lebih lanjut."

Di sisi lain, pengamanan dalam pelaksanaan pelantikan hari ini memang diperketat. Diketahui sebanyak 30 ribu aparat diterjunkan untuk mengamankan agenda yang mengesahkan kepemimpinan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin selama lima tahun ke depan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...