Sri Mulyani Akui Ditunjuk Lagi Jadi Menteri Keuangan Oleh Jokowi
Nasional

Jokowi memanggil sosok-sosok yang bakal mendampinginya di Kabinet Kerja periode 2019-2024. Salah satunya adalah Sri Mulyani yang mengaku kembali ditempatkan menjadi Menteri Keuangan.

WowKeren - Sejumlah tokoh terpantau menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara selama dua hari belakangan. Para tokoh yang kompak mengenakan atasan putih dan bawahan hitam itu disebut-sebut akan menjadi menteri di Kabinet Kerja Jilid II.

Salah satu yang terpantau hadir di Istana Negara pada hari ini (22/10) adalah Sri Mulyani Indrawati. Sosok Menteri Keuangan di Kabinet Kerja Jilid I ini memang digadang-gadang akan menjadi salah satu menteri petahana yang melanjutkan masa baktinya.

Namun kabar bergabungnya Sri Mulyani ke kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin bukanlah isapan jempol belaka. Pasalnya, Sri Mulyani terang-terangan mengaku akan kembali menjabat sebagai Menteri Keuangan.

"Beliau (Presiden Jokowi) menugaskan saya untuk menjadi Menteri Keuangan," ujar Sri Mulyani pasca menemui Jokowi di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (22/10). "Beliau minta khusus untuk saya boleh menyebutkan posisinya."


Menurut Sri Mulyani, Jokowi sendiri lah yang memintanya untuk langsung menyebutkan hal itu. Tak hanya soal amanah sebagai Menkeu, Sri Mulyani juga mengaku membahas banyak hal soal ekonomi dengan sang presiden.

Di sisi lain, sejauh ini, hanya Sri Mulyani lah yang terang-terangan mengaku ditempatkan di pos kementerian mana. Kendati telah memanggil hingga belasan nama, baru Sri Mulyani-lah yang menyebutkan gamblang posisi menteri yang akan diembannya lima tahun ke depan.

Sebagai pembanding, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP Partai Nasional Demokrat Syahrul Yasin Limpo juga dipanggil ke Istana Negara oleh Jokowi. Namun setelah menggelar pertemuan tertutup, keduanya tak memberikan jawaban blak-blakan seperti Sri Mulyani.

Prabowo sendiri mengaku diajak berdiskusi soal isu pertahanan. Pernyataannya inilah yang membuat banyak pihak berspekulasi Prabowo akan menjadi Menteri Pertahanan, seperti isu yang telah ramai beberapa waktu belakangan.

Sementara itu, Syahrul mengaku diajak bicara soal pertanian, perkebunan, dan perikanan. Namun ia tak menjelaskan gamblang posisi menteri apa yang akan disandangnya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait