Selamati Menteri KP Baru, Cuitan Susi Pudjiastuti Dibanjiri 'Air Mata'
Instagram/susipudjiastuti115
Nasional

Jokowi rupanya memilih Waketum Gerindra Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, alih-alih Susi Pudjiastuti. Keputusan ini pun disambut 'air mata' warganet.

WowKeren - Mengusung tajuk "Kabinet Indonesia Maju", Presiden Joko Widodo akhirnya resmi mengumumkan nama-nama "pembantu"-nya di periode kedua pemerintahannya. Sejumlah nama menteri yang telah membantunya pada periode 2014-2019 pun tampak muncul kembali, seperti Sri Mulyani dan Basuki Hadimuljono.

Namun tak ada yang menyangka sosok Susi Pudjiastuti justru tak muncul dalam daftar menteri di Kabinet Indonesia Maju. Padahal kiprah wanita yang akrab disebut "Penguasa Lautan Indonesia" itu sudah sangat dikenal publik. Tak hanya "ditakuti" orang Indonesia, sangarnya kinerja sang menteri juga membuat namanya harum di kancah internasional.

Namun Susi tampaknya tak mempermasalahkan perihal Jokowi yang tidak memilihnya lagi. Ia bahkan dengan lapang dada mengucapkan selamat untuk penerusnya, yang tak lain adalah Edhy Prabowo. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu memang ditempatkan menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, meneruskan posisi Susi.

Ucapan selamat untuk Kabinet Indonesia Maju, dan spesifik untuk Edhy ini Susi sampaikan lewat cuitannya. Diunggah pada Rabu (23/10) pukul 11.05 WIB, Susi pun mengucapkan selamat atas pelantikan kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut.

Selamati Menteri KP Baru, Cuitan Susi Pudjiastuti Dibanjiri \'Air Mata\'

Twitter


Lalu selang lima menit kemudian, Susi juga ikut mengucapkan selamat untuk Edhy. Mengklaim bahwa Edhy telah mengenal dengan baik lingkungan kerja Kelautan dan Perikanan, Susi meyakini sang politikus mampu membawa sektor yang pernah dipimpinnya itu ke arah yang lebih baik.

Selamati Menteri KP Baru, Cuitan Susi Pudjiastuti Dibanjiri \'Air Mata\'

Twitter

Cuitannya ini pun sontak diramaikan oleh banyak warganet. Mereka pun mengaku "patah hati" lantaran menteri sekaliber Susi justru tidak dipilih lagi oleh presiden. Tak hanya membanjiri cuitan Susi dengan "air mata", mereka juga mengungkapkan rasa terima kasih.

"#HariPatahHatiNasional 2019 .. Semoga Ibu @susipudjiastuti sekeluarga sehat2 selalu dn bersiap dengan Amanah yang baru. Baraqallah utk Ibu selalu .. dari kami rakyat kecil," cuit @Jus********74. "Bu Susiiiiii, saya sedih deh. Padahal ibu yang responsif atas segala masalah laut, meskipun cuma via twitter. Aku inget ibu responsif soal cuitan ku tentang hiu, padahal aku bukan siapa-siapa," imbuh @Her*******YP.

"Terimakasih bu. Walau jujur hati saya sedih ibu tidak jadi menteri KKP lagi.." kata @Win*******z1. "Terimakasih untuk pengabdian dan kontribusi Bu Susi selama 5 tahun ini,banyak sekali perubahan,banyak inspirasi.Baru kali ini saya menemukan mentri yang apa adanya,kritis,berani,keren lah Bu. Terimakasih banyak Wonderwoman," timpal @_im*********y_. "We will miss you, Bu Susi," pungkas @hand*****ng.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait