Tanggapan 'Pedas' Susi Pudjiastuti Soal Didorong Menjadi Capres di Pilpres 2024
Instagram/susipudjiastuti115
Nasional

Relawan mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti yang menamai kelompoknya sebagai Kopisusi mendeklarasikan pemilik pesawat Susi Air itu sebagai Capres alternatif. Susi pun memberikan tanggapan.

WowKeren - Pemilihan Presiden (Pilpres) masih berlangsung dua tahun lagi yakni pada tahun 2024 mendatang. Akan tetapi sejumlah nama-nama tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 telah banyak bermunculan, mulai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Terbaru, muncul nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti yang diketahui telah dideklarasikan oleh relawan yang mendukungnya untuk maju menjadi Capres 2024. Akan tetapi, Susi memberikan tanggapan di luar dugaan, ia merasa pesimis bakal dipinang oleh partai politik (parpol) untuk maju di Pilpres 2024.

"Saya pikir, mungkin karakter saya juga terlalu gimana gitu kan, terlalu liar atau gila," ujar Susi di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (3/7).

Lebih lanjut, Susi menganggap bahwa deklarasi atas dirinya sebagai Capres 2024 alternatif oleh relawan sebagai gerakan moral, bukan politik. Selain itu, menurutnya juga hanya keinginan sekelompok orang yang bergerak di dunia maya.


Susi pun menilai bahwa yang mendeklarasikannya sebagai Capres 2024 itu bukan kelompok parpol yang bisa mengusung Capres maupun Cawapres. Di samping itu, ia juga meyakini tidak ada ruang bagi orang seperti dirinya untuk maju sebagai Capres atau Cawapres.

Susi mengaku hanya memiliki partai ikan di Pangandaran, Jawa Barat. Selain tak memiliki partai, Susi menilai bahwa kelompok politikus pasti memiliki visi masing-masing yang sukar untuk menerima orang yang membawa perubahan.

"There is no room untuk orang seperti saya, kalau orang politik bilang free riders, apapun itu untuk masuk ke dalam sistem ini untuk menjadi salah satu calon, kan tidak mungkin. Harus yang dicalonkan oleh partai," terang Susi. "Kecil kemungkinan mereka ingin sesuatu yang baru, sesuatu yang tidak dikenal."

Pada kesempatan tersebut, Susi dideklarasikan oleh relawan yang mengatasnamakan diri mereka sebagai Komunitas Pendukung Ibu Susi (Kopisusi). Salah satu relawan yang diketahui identitasnya sebagai Amri mengatakan bahwa pihaknya akan mengawal Susi sebagai Capres alternatif.

Menurut Amri, Kopisusi akan membawa gagasan perubahan di sejumlah aspek ketatanegaraan seperti korupsi, polarisasi, hingga melawan oligarki. "Kami bertekad mengawal dan menerapkan moral movement yang telah disampaikan Ibu Susi," ungkap Amri.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru