Agensi Zico Siap Laporkan Netter Atas Tindakan Cyberbullying
Instagram
Selebriti

Agensi Zico yakni KOZ Entertainment menyatakan bahwa pihaknya akan menempuh jalur hukum untuk melindungi Zico dan artis lainnya dari warganet yang melontarkan komentar jahat.

WowKeren - Usai kematian mantan member f(x) yakni Sulli, semakin banyak agensi yang bertindak tegas atas komentar jahat di internet yang diterima artisnya. Pasalnya, artis naungan SM Entertainment itu dikabarkan meninggal bunuh diri akibat depresi menghadapi berbagai komentar jahat yang kerap dilontarkan netizen kepadanya.

Beberapa agensi yang telah melaporkan tindakan cyberbullying yang dilakukan terhadap artinya itu diantaranya agensi IU yakni Kakao M serta agensi Sunmi yaitu MakeUs Entertainment. Kini, KOZ Entertainment juga akan memulai jalur hukum bagi para netizen yang kerap melakukan cyberbullying kepada artisnya, Zico.

Hal tersebut diumumkan melalui website resmi KOZ Entertainment pada Kamis (29/10) kemarin. Melalui pengumuman dalam laman web tersebut, KOZ Entertainment menyatakan bahwa pihaknya akan menempuh jalur hukum bagi para netizen yang melontarkan komentar jahat kepada artis sekaligus bos agensi itu, yakni Zico. Berikut adalah pernyataan lengkap dari KOZ Entertainment.

Agensi Zico Siap Laporkan Netter Atas Tindakan Cyberbullying

Kozofficial

Halo, ini adalah KOZ Entertainment.

Kami memberikan informasi bahwa kami akan mengambil tindakan hukum terhadap postingan yang beredar di dunia maya dan di media sosial yang berisi fitnah jahat, informasi palsu, serangan pribadi, dan pencemaran nama baik terhadap artis kami, Zico.


Usai memantau (situasi) terus menerus dan menerima informasi dari fans, kami akan mengumpulkan data tentang netizen yang menuliskan, atau membagikan komentar buruk, dan postingan di luar batas yang dapat diterima secara sosial. Baik di komunitas online, situs portal dan sosial media, kemudian memprosesnya dengan mengajukan pengaduan melalui perwakilan hukum.

Selain itu, kami akan terus melakukan semua tindakan hukum jika pencemaran nama baik dan kerugian pada artis kami terus berlanjut. Sekali lagi, kami menekankan bahwa tidak akan ada negosiasi atau kelonggaran.

Karena kami terus meminta kerja sama penggemar, kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi hak-hak artis kami.

Sebelumnya, nama Zico sempat dikaitkan dengan skandal Jung Joon Young. Meski tak ikut serta dalam chat grup tersebut, Zico mengaku mengetahui tentang keberadaan ponsel yang berisi banyak video seks ilegal dan disebut "Golden Phone" pada siaran "Radio Star".

Mengetahui hal tersebut, netizen mengira bahwa Zico sudah melihat video ilegal itu. Meski artis kelahiran 1992 itu menegaskan bahwa ia belum pernah melihatnya, akan tetapi banyak netter yang masih tidak percaya jika Zico belum melihat video ilegal itu. Ia pun sempat disindir oleh para netizen ketika menyinggung skandal tersebut di lagu terbarunya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait