George R.R. Martin Kecewa Prekuel 'Game of Thrones' Dibatalkan HBO
Getty Images
TV

Pada akhir bulan Oktober lalu pihak HBO memang mengumumkan bahwa mereka resmi membatalkan prekuel 'Game of Thrones', 'The Long Night', yang sebenarnya sudah siap menayangkan episode pilot.

WowKeren - Akhir bulan Oktober lalu, HBO telah mengumumkan jika proyek prekuel "Game of Thrones", "The Long Night", batal diproduksi. Padahal proyek prekuel ini sudah memulai proses syuting dan HBO telah menggelontorkan anggaran besar.

The Hollywood Reporter menyebutkan kalau HBO tidak puas dengan hasil akhir episode perdana prekuel tersebut, yang kabarnya sudah masuk tahap editing. Awalnya, HBO meminta tim produksi untuk memperbaiki beberapa aspek di episode pilot ini lewat editing. Namun akhirnya mereka justru mengambil keputusan besar dengan tidak melanjutkan proyek ini dan membatalkannya sepenuhnya.

Akibat pembatalan ini, George R.R. Martin selaku kreator "Game of Thrones" pun merasa sangat kecewa. Martin menyebut kalau HBO seakan menyia-nyiakan kerja keras para kru yang bahkan sudah siap menayangkan episode pilot.

"Aku tidak tahu kenapa HBO memutuskan untuk membatalkannya. Aku kira tidak berhubungan dengan 'House of the Dragon'," tulis Martin di blognya. "Episode pilot yang dibuat bertahun-tahun dengan darah, keringat dan air mata jadi sia-sia. Aku tahu dan timnya kecewa. Aku benar-benar berterima kasih atas kerja sama mereka."


HBO sendiri mengumumkan proyek lainnya usai membatalkan "The Long Night". Tak tanggung-tanggung, mereka menyiapkan prekuel khusus yang mengulas klan Targaryen, "House of the Dragon".

George R.R. Martin, kabarnya akan bertindak sebagai produser eksekutif bersama Colony dan Ryan Condal. Selain itu, prekuel ini kabarnya juga diangkat berdasarkan buku George R.R. Martin yang berjudul "Fire & Blood".

"Fire & Blood" sendiri mengulas sejarah klan Targaryen dan mencatat peristiwa dari dinasti yang tengah berusaha mempertahankan kekuasaannya. Kisah ini turut menjadi pengenalan untuk penggemar "Game of Thrones".

Kabarnya, HBO akan membuat 10 episode untuk "House of the Dragon". Serial ini akan berlatar 300 tahun sebelum setting "Game of Thrones" dan mengisahkan perjalanan klan Targaryen dari awal hingga akhir. Serial ini akan fokus bercerita pada zaman di mana Aegon I Targaryen alias Aegon "The Conqueror" dan saudara perempuannya, Visenya dan Rhaenys, menaklukan Westeros.

Namun sayangnya, belum ada tanggal rilis pasti untuk serial ini. Akan tetapi, kemungkinan serial yang mengupas tuntas klan Targaryen ini akan mulai menyapa pada 2021 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru