Nobar 'Perempuan Tanah Jahanam' di Bioskop Senen Batal, Joko Anwar Minta Maaf
Film

Izin untuk menggunakan Bioskop Senen yang terbengkalai sejak akhir 2016 lalu ini mendadak dibatalkan. Padahal antusiasme penonton sangat besar untuk berpartisipasi dalam 'Nobar Jahanam' tersebut.

WowKeren - Joko Anwar menggelar acara "Nobar Jahanam" untuk menyaksikan film "Perempuan Tanah Jahanam" di bioskop Grand Theater, Senen. Bioskop yang terletak di kawasan Jakarta Pusat tersebut telah ditutup sejak akhir 2016 silam. Oleh sebab itu, kesan seram tentu akan semakin terasa jika menonton film "Perempuan Tanah Jahanam" di sana.

Antusiasme penonton rupanya tak bisa dibendung, bahkan tiket "Nobar Jahanam" yang dapat dipesan secara gratis itu habis hanya dalam waktu 5 menit. "Nobar Jahanam" sampai menambah jam tayang yang sebelumnya hanya jam 7 malam ditambah jam 4 sore. Sayangnya, "Nobar Jahanam" mendadak dibatalkan.

Melalui akun Twitter miliknya, Joko Anwar mengaku sedih dan kecewa karena harus mengumumkan kabar tak menyenangkan itu. Joko Anwar pun meminta maaf serta meyakinkan telah melakukan upaya terbaik agar "Nobar Jahanam" tetap terlaksana.

"Dear teman-teman, dengan sangat sedih dan kecewa saya harus memberitahukan bahwa #NobarJAHANAM di bioskop Grand Senen yang seharusnya diadakan hari ini DIBATALKAN," tulis Joko Anwar pada Jumat (8/11). "Maaf teman-teman. Kami sudah berusaha sampai menit-menit terakhir. :("


Nobar Jahanam Dibatalkan

Twitter

Ini merupakan kali kedua "Nobar Jahanam" harus kembali batal setelah juga gagal tayang di Bioskop Atoom, Bogor. Meski begitu, Joko Anwar sepertinya tidak patah semangat dan akan kembali mencari gedung-gedung bioskop tua yang terbengkalai.

Ambisi Joko Anwar itu ternyata bukan hanya untuk sensasi semata. Tak hanya nonton bareng, Joko Anwar sengaja membuat gerakan untuk mendesak pemerintah kembali membuka gedung-gedung bioskop tua tersebut.

"Ya masih ingin banget," ujar Joko Anwar dilansir Kompas. "Ini sebenernya bukan hanya untuk nobar 'Perempuan Tanah Jahanam' tapi ini gerakan untuk mendesak revitalisasi gedung-gedung bioskop tua di seluruh Indonesia."

Gedung-gedung bioskop yang terbengkalai itu dirasa lebih mudah diakses sehingga diharapkan dapat menambah minat masyarakat untuk menonton film. "Karena gedung-gedung bioskop yang terbengkalai itu mudah diakses, letaknya di sisi jalan, enggak masuk mall," tutup Joko Anwar.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel