Nicholas Saputra Pikul Misi Mulia Usai Ditunjuk Jadi Duta UNICEF Indonesia
Instagram/unicefindonesia
Selebriti

Nicholas Saputra bersiap untuk memikul misi mulia setelah dirinya resmi ditunjuk sebagai duta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk anak-anak yaitu UNICEF Indonesia.

WowKeren - Nicholas Saputra baru-baru ini mendapatkan kabar yang begitu membanggakan. Pasalnya, Nicholas resmi diangkat menjadi Duta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk anak-anak yaitu UNICEF di Indonesia.

Sejumlah misi terkait berbagai permasalahan anak-anak di Indonesia pun siap dipikul oleh aktor peraih Piala Citra pada tahun 2005 ini berkat aktingnya di film "Gie". Salah satu tugas yang menjadi tantangan Nicholas adalah berusaha meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya air bersih bagi anak-anak.

Apalagi Nicholas cukup familiar dengan permasalahan ini lantaran dirinya sering melakukan travelling di wilayah-wilayah terpencil di Indonesia. Sebut saja bagian Indonesia Timur yang pernah dikunjunginya seperti Alor, NTT beberapa waktu lalu dimana sulitnya mendapatkan akses air bersih masih menjadi masalah disana.

"Pengalaman itu (kunjungan ke NTT) membuka mata saya untuk melakukan sesuatu," ungkap Nicholas Saputra dalam sesi jumpa pers di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta pada Senin (11/11). "Karena setiap anak berhak hidup di lingkungan aman dan bersih."


Tidak hanya menyoroti air bersih di sejumlah daerah terpencil, pria usia 35 tahun ini mengaku masalah air bersih juga telah merambah wilayah perkotaan. Oleh sebab itu, penting bagi Nicholas untuk segera bekerja membantu masalah air bersih demi kelangsungan hidup generasi muda Indonesia.

"Masalah sanitasi di urban tidak kalah pentingnya dengan daerah," jelas aktor yang melejit karena perannya sebagai Rangga pada film "Ada Apa Dengan Cinta" ini . "Jadi masalahnya ada di setiap tempat."

Nicholas berjanji bakal terus memperjuangkan akses keberadaan air bersih bagi seluruh anak-anak Indonesia. Ia berharap kedepan dirinya juga akan terus mengupas tuntas segala persoalan yang menyangkut hak-hak anak di Indonesia.

"Isu-isu tentang anak sangat lebar dan luas," papar lelaki lulusan Universitas Indonesia ini. "Jadi mudah-mudahan ke depannya saya bisa mencakup hak anak yang lainnya."

Sementara itu perwakilan UNICEF yakni Debora Comini mengungkapkan alasan penunjukkan Nicholas sebagai Duta Nasional. Menurut Debora, rekam jejak yang ditunjukkan Nicholas selama ini sebagai aktivis dan relawan yang memedulikan masalah lingkungan hidup sangat mewakili visi misi dari UNICEF yang terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru