Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Terkuak
Nasional
Teror Bom Polrestabes Medan

Identitas pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan diungkap polisi dengan melakukan berbagai pemeriksaan. Salah satunya adalah dengan mencocokkan data e-KTP.

WowKeren - Pihak kepolisian berhasil mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan pada hari ini (13/11). Pelaku diketahui merupakan seorang pria bernama Rabbial Muslim Nasution.

Identitas pelaku diungkap polisi dengan melakukan berbagai pemeriksaan. Salah satunya adalah dengan mencocokkan data e-KTP.

Pria kelahiran Medan, Sumatera Utara, tersebut tercatat baru berusia 24 tahun dan berstatus sebagai pelajar/mahasiswa. Berdasarkan data yang diperoleh pihak kepolisian, pelaku merupakan warga Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Sebelumnya, pelaku sengaja mendatangi Mapolrestabes Medan dan mengaku hendak mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Pelaku yang saat itu mengenakan jaket atribut ojek online tersebut bahkan sempat digeledah oleh polisi. Namun, tidak ditemukan benda mencurigakan.


"Ditegur oleh anggota, 'Mau ke mana pak?' 'Mau buat SKCK'," ungkap Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, dilansir detikcom pada Rabu (13/11). "Buka jaket, dibuka, bawa tas apa isinya, dibuka nggak ada apa-apa hanya buku. Digeledah tidak ada benda mencurigakan. Itu di luar Polres."

Setelah itu, pelaku sempat melawan dan memaksa untuk menerobos masuk ke Polrestabes Medan hingga menuju Bagian Operasional. Pelaku diketahui meledakkan bom di halaman parkir.

Ledakan bom bunuh diri tersebut menewaskan pelaku dan membuat sejumlah polisi mengalami luka-luka. Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal, terdapat 6 korban luka-luka yang terdiri dari 5 polisi dan 1 warga sipil.

"Ada 6 korban, 5 dari personel Polri dan satu sipil," kata Irjen Muhammad Iqbal di SICC, Sentul, Rabu (13/11). Berdasarkan laporan sementara, luka yang dialami korban tidak parah.

Selain itu, ledakan bom tersebut telah merusak beberapa kendaraan. "Ada beberapa kendaraan dinas juga rusak," pungkas Iqbal.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts