'Si Manis Jembatan Ancol' Tak Lagi Bergaun Putih Seksi, Kenapa?
Film

Sosok Maryam alias Si Manis dalam film 'Si Manis Jembatan Ancol' diperankan oleh Indah Permatasari. Dalam trailer, Si Manis tampil dengan busana serba merah.

WowKeren - Film "Si Manis Jembatan Ancol" kembali dibuat dalam versi terbaru yang dibintangi Indah Permatasari, Arifin Putra, dan Randy Pangalila. Dalam trailer, Indah sebagai Maryam atau yang lebih dikenal sebagai Si manis tampil mengenakan busana dan kerudung serba merah.

Bagi penikmat cerita Si Manis di tahun 90-an, penampilan tersebut berbeda dari versi yang diperankan Kiki Fatmala maupun Diah Permatasari. Pada masa itu, Si Manis ditampilkan dengan busana terusan warna putih pendek sekaligus ketat.

Menanggapi perubahan tersebut, Anggy Umbara selaku sutradara film "Si Manis Jembatan Ancol" versi 2019 menjelaskan bahwa versi asli tahun 1973 sebenarnya memang mengenakan busana serba merah. Penampilan Si Manis kala itu diceritakan jauh dari kesan seksi atau memamerkan lekuk tubuh.

"Bahwa aslinya, tuh enggak kayak gitu. Aslinya Si Manis pakai kerudung dan orang baik-baik. Bukan yang seksi dan memperlihatkan aurat gitu," ungkap Anggi dilansir Liputan6. "Sebenarnya tahun 1973, tuh dia ke mana-mana pakai kerudung dan pakai baju atau kebaya merah."


Perubahan penampilan ini juga atas dasar permintaan masyarakat Betawi yang merasa tercoreng dengan imej seksi Si Manis. Oleh sebab itu, Anggy berharap film terbarunya ini dapat mengganti kesan yang dipikirkan masyarakat terhadap "Si Manis Jembatan Ancol".

"Masyarakat Betawi juga concerned karena 'Si Manis Jembatan Ancol' yang asli jadi tercoreng gara-gara Si Manis identik dengan seksi-seksian di pinggir jalan," ungkap Anggi. "Ada suara dari masyarakat Betawi khususnya daerah Ancol dan Pademangan, saya menjawab kegelisahan mereka dengan mengajak kembali ke era 1973."

"Sebenarnya kalau dilihat sinetron yang terbaru tahun 2017 Si Manis mengenakan gaun merah. Sudah tidak putih lagi," sambungnya lagi. "Saya ingin memuliakan wanita dengan tidak menampilkan Si Manis dalam penampilan seksi dan ketat."

Film "Si Manis Jembatan Ancol" akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada 26 Desember 2019 mendatang. "Dengan kembali ke era 1973, semoga masyarakat bisa menerima Si Manis lebih utuh," tutup Anggy.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru