Atasi Jerawat hingga Cegah Penuaan Dini, Ini 7 Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan
Lifestyle

Masker putih telur memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan kulit, sehingga bahan ini bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk merawat kecantikan wajah. Mau tahu apa saja manfaat masker putih telur? Simak informasinya berikut ini.

WowKeren - Setiap wanita tentu berharap bisa memiliki kulit yang terlihat sehat dan cantik. Karena itulah tidak sedikit wanita yang melakukan berbagai perawatan agar selalu tampil cantik dan menawan. Mulai dari menggunakan berbagai macam produk hingga melakukan perawatan di klinik kecantikan yang mahal harganya.

Tapi sebenarnya ada banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan wajah. Selain lebih aman, harganya pun cenderung murah dan ekonomis serta tidak mengandung bahan kimia yang bisa merusak kulit.


Nah salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk merawat kecantikan wajah adalah putih telur yang dijadikan sebagai masker. Menurut pakar kecantikan, putih telur memiliki berbagai macam nutrisi baik yang bisa membuat kulit lebih sehat dan kencang. Selain itu, masker putih telur juga dipercaya bisa membuat wajah tetap awet muda dan lebih halus.

Hal ini disebabkan karena putih telur mengandung antioksidan alami yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, ia juga memberikan perlindungan maksimal bagi kulit wajah dari sinar UV A dan UV B. Nah, mau tahu apa saja manfaat masker putih telur untuk kecantikan? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Ingin Mengencangkan Kulit Wajah? Gunakan Saja Masker Putih Telur


Ingin Mengencangkan Kulit Wajah? Gunakan Saja Masker Putih Telur

Seiring dengan bertambahnya usia, kadar elastisitas kulit akan mengalami penurunan sehingga membuatnya tak lagi kencang. Dalam kondisi ini kulit akan kendur dan bisa menurunkan rasa percaya diri. Untuk mengatasi masalah ini kamu bisa memanfaatkan masker putih telur.

Masker putih telur bisa memberikan efek kencang secara langsung setelah digunakan. Karena itulah ada banyak orang yang membuat dan menggunakan masker ini untuk mengencangkan kulit pipi yang mengendur. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Cukup aplikasikan putih telur dengan tipis pada wajah dengan menggunakan kuas masker bersih. Diamkan sampai mengering lalu bilas sampai bersih.

2. Masker Putih Telur Bisa Mengecilkan Pori-Pori, Coba Sekarang!


Masker Putih Telur Bisa Mengecilkan Pori-Pori, Coba Sekarang!

Memiliki pori-pori besar kadang cukup mengganggu penampilan, sehingga tidak sedikit orang yang ingin mengecilkannya. Nah jika kamu memiliki masalah ini, kamu bisa menggunakan masker putih telur untuk mengatasinya. Karena masker putih telur cukup ampuh dalam mengecilkan pori-pori.

Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya harus mencampur putih telur dengan perasan air lemon. Setelah itu oleskan secara merata ke seluruh wajah atau di bagian yang berpori-pori besar. Tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam seminggu dan pori-pori di wajah akan mengecil dengan sendirinya.

3. Kurangi Minyak Berlebih di Kulit Wajah dengan Masker Putih Telur!


Kurangi Minyak Berlebih di Kulit Wajah dengan Masker Putih Telur!

Manfaat lainnya dari masker putih telur adalah untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Hal ini disebabkan karena putih telur mengandung albumin yang bisa mengontrol minyak pada wajah.

Sebelum mengoleskan masker putih telur, cuci wajahmu sampai bersih menggunakan air hangat lalu keringkan dengan handuk secara lembut. Setelah itu aplikasikan masker putih telur pada wajah. Diamkan sampai mengering lalu bersihkan masker dengan air dingin.

4. Masker Putih Telur Juga Ampuh untuk Menghilangkan Komedo dan Jerawat


Masker Putih Telur Juga Ampuh untuk Menghilangkan Komedo dan Jerawat

Komedo dan jerawat seolah jadi masalah kecantikan yang paling memusingkan. Karena dua hal ini bisa sangat mengganggu penampilan. Cara menghilangkannya pun cukup sulit dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tapi tenang, karena kamu bisa memanfaatkan masker putih telur untuk mengatasi permasalahan satu ini.

Hal ini dikarenakan putih telur sangat ampuh dalam membersihkan sebum dan kotoran yang menempel dalam pori-pori kulit. Seperti yang kita ketahui, sebum dan kotoran ini bisa memicu munculnya komedo dan jerawat bila tidak dibersihkan dengan baik.

Untuk menggunakannya pun cukup mudah. Pastikan kamu mengaplikasikan masker putih telur pada wajah dengan alat yang bersih. Agar hasilnya lebih maksimal, tambahkan beberapa tetes tea tree oil ke dalam masker putih telur sebelum diaplikasikan pada wajah. Lakukan perawatan ini secara rutin maka komedo, jerawat dan bekasnya akan hilang secara alami.

5. Jengkel dengan Kantung Mata yang Besar? Tenang, Atasi Itu dengan Masker Putih Telur


Jengkel dengan Kantung Mata yang Besar? Tenang, Atasi Itu dengan Masker Putih Telur

Kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar mata jadi adalah masalah kulit lainnya yang bisa membuat jengkel. Tapi masalah ini tentu saja bisa diatasi, salah satunya adalah dengan menggunakan masker putih telur.

Caranya gampang banget loh. Cukup oleskan masker putih telur dengan kuas kecil di area sekitar mata. Tunggu sampai kering lalu bilas dengan air hingga bersih. Jika kamu memiliki kulit normal gunakan masker putih telur ini seminggu sekali. Tapi jika kulitmu berminyak oleskan masker ini dua kali dalam seminggu.

6. Ingin Mencegah Penuaan Dini? Manfaatkan Saja Masker Putih Telur


Ingin Mencegah Penuaan Dini? Manfaatkan Saja Masker Putih Telur

Ada beberapa tanda penuaan dini yang ditunjukkan oleh wajah, seperti kemunculan garis halus dan keriput. Nah jika kamu mengalami masalah ini, masker putih telur adalah salah satu solusi yang paling ampuh.

Hal ini disebabkan karena putih telur mengandung protein yang bisa menjaga kadar elastisitas di dalam kulit dan memperbaiki tekstur kulit. Selain itu, putih telur juga mengandung kolagen yang mampu menangkal garis halus dan kerutan di area wajah. Gunakan masker putih telur pada wajah hingga dua kali seminggu agar kulit tampak lebih muda.

7. Apa Kamu Bermasalah dengan Bulu Halus di Area Wajah? Tenang, Atasi Itu dengan Masker Putih Telur


Apa Kamu Bermasalah dengan Bulu Halus di Area Wajah? Tenang, Atasi Itu dengan Masker Putih Telur

Beberapa orang memiliki cukup banyak bulu halus di area wajah. Nah, jika kamu memiliki masalah ini dan ingin menghilangkannya, kamu bisa memanfaatkan masker putih telur. Kamu hanya harus mengoleskan masker putih telur di wajah dan biarkan sampai kering. Setelah itu angkat sisa masker dengan handuk hangat, maka bulu-bulu halus di wajah ikut terangkat.

Demikian tujuh manfaat masker putih telur untuk kecantikan yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui sejumlah manfaat minyak zaitun untuk kecantikan. Kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui manfaat baby oil untuk kecantikan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait