Viral Video Jenglot Goreng Tepung, Tuai Komentar Kocak Netizen
SerbaSerbi

Baru-baru ini sebuah video yang menggabungkan misteri dan demo masak tengah viral di dunia maya. Pasalnya, dalam video tersebut menayangkan demo masak Jenglot Goreng Tepung yang antimainstream.

WowKeren - Kekreatifan memang dibutuhkan untuk membuat konten YouTube. Apalagi jika ingin channel YouTube kita menjadi viral dan semakin dikenal oleh para penghuni dunia maya.

Kreatifitas memang diperlukan seorang YouTubers, namun ada yang berdeda kali ini. Sakin kreatifnya si pemilik channel ia justru menyuguhkan konten misteri yang disilangkan dengan konten kuliner.

Baru-baru ini, dunia maya dikejutkan oleh video yang berjudul "Cuma Kita Yang Berani Goreng Benda Ini". Di mana dalam video tersebut menunjukkan ketiga orang pria yang tengah melakukan demo masak.

Sayangnya, bahan yang dimasak bukanlah bahan yang biasa. Jika biasanya orang-orang memasak daging ayam, telur, ikan atau sayuran, ketiga orang ini justru memasak jenglot.

Pada video tersebut, Rio Ardhillah si pemilik saluran bersama dua temannya melakukan demo masak. Sama seperti demo masak lainnya, di hadapan ketiganya tersedia kompor listrik, wajan anti lengket, minyak goreng, dan tepung terigu.

Kedua teman Rio pun semakin penasaran, kira-kira menu masakan apa yang akan mereka buat kali ini. Selidik punya selidik, Rio ternyata telah menyediakan satu buah jenglot sebagai bahan utama masakan yang sontak saja membuat kedua temannya terkejut.

Saat melakukan demo masak pun ketiganya tak berhenti salin melontarkan candaan soal bahan utama masakan mereka. "Lu tanya donk gue 'tarik' jenglotnya dari mana? Di Bukalapak," kata Rio disambut gelak tawa kedua temannya.

Tak sampai di situ, candaan mereka pun berlanjut dengan membandingkan daging steak ala restoran bintang lima dengan jenglot goreng tepung yang hendak mereka buat dalam video tersebut. "Biasanya kalau restoran steak itu kalau mau masak, dagingnya dipijat-pijat dulu biar bumbunya meresap. Kalau ini (jenglot) enggak, malah kita roasting dulu," tutur Rio bersemangat.


Setelah melontarkan candaan, maka masuklah ke tahap memasak "Jenglot Goreng Tepung" yang sesungguhnya. Langkah pertama yang mereka lakukan adalah mengikat jenglot di botol air mineral menggunakn tali rapia. Mereka lalu menggunting kuku benda mungil itu yang cukup panjang.

Setelah dibersihkan, Rio mulai memasukkan tepung terigu ke dalam mangkuk, lalu mencampurkannya dengan air hingga menjadi adonan siap pakai. Tak beberapa lama, jenglot itu langsung dimasukkan dan dibaluri dengan adonan hingga menutupi seluruh tubuhnya.

Sembari menunggu bumbu meresap secara sempurna, Rio dan kedua temannya memanaskan kompor dan wajan untuk menggoreng jenglot. Kocaknya, saat adonan jenglot dimasukkan ke dalam wajan, salah satu teman Rio dibikin gagal fokus mencium aromanya.

"Kok wanginya enak kayak ayam goreng. Besok dibikin black pepper bisa kali ya," katanya. "Kok malah kayak pisang goreng jadinya," kata Panda saat olahan jenglot goreng tepung siap disajikan," sahut temannya yang lain.

Di akhir video, Rio memamerkan hasil masakannya tersebut. Ia juga memberi pesan kepada para penontonnya dan seluruh masyarakat Indonesia. "Hikmah dari video ini. Jangan beli jenglot untuk penglaris atau dijadikan jimat kebal. Setiap langkah sebaiknya kita serahkan kepada Allah SWT," katanya.

Sontak saja video tersebut langsung jadi viral. Tak sedikita yang bahkan ikut meramaikan kolom komentar dengan komentar-komentar kocaknya.

"Cuma di chanel bg rio jenglot gk ad harga dirinya," ujar Julieta sandra. "Di indo setan hampir punah,diperkirakan pada tahun 2021 para hantu akan punah:v," kata THANOS GaMing. "yang dislike pasti anggota komunitas pecinta jenglot sama garda janglot indonesia," canda Agung Dian Permana.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru