Coldplay Ajak Kenang Ayah Lewat Lagu 'Daddy', Lirik Penuh Makna Bikin Terharu
YouTube/Coldplay
Musik

Dikemas sebagai sebuah balada melankolis dengan lirik penuh makna, lagu 'Daddy' sendiri mengisahkan bagaimana rasa kehilangan dan kerinduan seorang anak pada ayahnya.

WowKeren - Sesuai janji, Coldplay akhirnya benar-benar merilis lagu baru mereka, "Daddy", pada 22 November. Selayaknya judulnya, "Daddy" sendiri mengisahkan tentang kerinduan mendalam seorang anak pada ayahnya.

Lagu ini diluncurkan bersamaan dengan versi video musiknya yang digarap oleh perusahaan animasi Aardman Animations. Senada dengan lagunya yang dikemas sebagai balada melankolis, video musik "Daddy" sendiri benar-benar mampu merepresentasikan bagaimana rasa kehilangan dan kerinduan pada seorang ayah.

Visualnya sendiri menampilkan seorang anak kecil yang tersesat di lautan luas. Ia mendayung perahu dan berlayar tanpa arah, seakan merasa begitu kesepian.

Dalam lirik lagunya, "Daddy" bercerita tentang seorang anak kecil yang sedang merayakan hari ulang tahunnya. Satu-satunya permintaan anak kecil tersebut adalah ingin bertemu dengan ayahnya yang sangat-sangat ia rindukan dan cintai.

"Daddy, are you out there? / Daddy, why'd you run away? / Daddy, are you okay? / Look Dad, we got the same hair / And Daddy, it's my birthday / And all I want to say" lantun Chris Martin. "Won't you come and won't you stay? / Please stay, oh, please stay / Won't you come and won't you stay? / One day, just one day."


Tak lama setelah dirilis, "Daddy" sendiri langsung menarik perhatian para penggemar. Dengan lirik penuh makna yang mendalam serta menggambarkan seberapa besar kerinduan seorang anak pada ayahnya, banyak yang merasa tersentuh sejak pertama kali mendengar "Daddy".

"Lagu ini mengajarkan kita tentang pentingnya kehadiran seorang ayah," komentar salah satu penggemar. "Ini adalah lagu yang paling menyentuh di tahun 2019," sahut lainnya. "Lagu ini membuat semua orang merindukan seorang ayah," pungkas yang lain.

Video musik "Daddy" disutradarai oleh Asa Lucander di bawah naungan Rumah Produksi Aardman. "Mengarahkan video ini untuk Coldplay adalah sebuah kehormatan," ungkap sang sutradara yang mengaku merasa terhubung dengan lagu tersebut.

Lagu "Daddy" sedikit banyak mempunyai kemiripan dengan "Orphans" yang dirilis lebih dulu beberapa waktu lalu. Kedua lagu tersebut sama-sama menceritakan tentang anak kecil yang harus merasakan sakit dan pilu di usia mereka yang masih belia.

"Orphans" dan "Daddy" sendiri akan menjadi bagian dari album baru Coldplay, "Everyday Life".

(wk/luth)

You can share this post!