Jor-joran Umbar Tabungan, Ditjen Pajak Bakal Kejar Artis Yang Pamer Saldo ATM di Atas Rp1 Miliar
Selebriti

Tren artis pamer saldo ATM ternyata menjadi perhatian Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan sesuai prosedur perundangan.

WowKeren - Dunia hiburan belakangan ini diramaikan dengan tren pamer saldo ATM. Baik YouTuber maupun artis berlomba-lomba menunjukkan jumlah tabungan mereka.

Tren ini awalnya dilakukan oleh Uya Kuya. Kala itu, ia membongkar isi ATM milik Barbie Kumalasari yang mencapai lebih dari Rp3 miliar.

Sementara Nikita Mirzani mengikuti hal serupa. Ia menyimpan uang sekitar Rp1,6 miliar di dua ATM miliknya. Tak kalah fantastis, Ria Ricis menunjukkan saldonya yang berjumlah Rp1,8 miliar.

Sedangkan Raffi Ahmad yang dikenal sebagai salah satu selebriti terkaya justru hanya menyimpan uang ratusan juta di ATM karena sisanya diserahkan ke istri. Terakhir, Billy Syahputra pun mengikuti tren tersebut dan membongkar isi ATM nya yang berisi ratusan juta.


Maraknya artis pamer saldo ATM ini ternyata menjadi perhatian Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Mereka mengaku telah mengantongi nama-nama artis dan YouTuber yang memiliki saldo di atas Rp1 miliar.

Direktur Pemeriksaan dan Penagihan DJP, Irawan membuat pernyataan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan sesuai prosedur perundangan. Ia menilai bahwa para artis dan YouTuber merupakan subjek pajak domestik yang memiliki penerimaan di atas Rp1 miliar.

"Sudah ada di DJP (daftar nama), sudah masuk ke KPP masing-masing. Pokoknya yang di atas Rp1 miliar kita punya, memang belum semua ada datanya," ujarnya seperti dilansir dari CNBC Indonesia.

Irawan menyebutkan, jika nantinya data yang ditemukan belum dilaporkan SPT nya maka akan dilakukan sosialisasi. Yang jelas, Ditjen Pajak sudah mendata beberapa selebriti yang memiliki saldo di atas Rp1 miliar.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait