Beredar Isu Ayah Mertua Syahrini Bagian dari Mafia Migas, Karma Tolak Luna Maya?
Instagram/princessyahrini
Selebriti

Baru-baru ini, masa lalu ayah Reino, Rosano, yang pernah tersangkut kasus hukum terkait proyek Pertamina yang merugikan negara ratusan miliar rupiah kembali disorot hingga dicurigai sebagai bagian dari mafia migas. Benarkah?

WowKeren - Syahrini sempat bangga bisa memiliki mertua tajir seperti Rosano Barack. Usai menikah dengan putra Rosano, Reino Barack, Syahrini merasa bersyukur bisa mendapatkan fasilitas mewah berupa jet pribadi.

Disisi lain, Reino juga sempat jadi sorotan ketika menyindir Luna Maya. Saat itu, Reino mengindikasikan kalau Luna telah melanggar hukum.


"Kita debat dengan kesalahan fatal yang dia buat. Itu masalah pribadi lah, tapi melanggar prinsip hidup saya, yang menurut saya tidak bijaksana dan menurut saya itu melanggar hukum," jelas Reino. "Saya tidak ingin dicampur dibawa-bawa ke masalah seperti itu dan ternyata dia sudah seperti itu, jadi saya udahan."

Ironisnya, ayah Reino sendiri ternyata pernah tersangkut kasus hukum. Situs Seword kembali mengulas soal kedekatan Rosano dengan keluarga Cendana. Dalam artikel soal mafia migas, Seword mengungkap kasus Rosano yang terkait dengan Pertamina dan merugikan negara senilai ratusan miliar rupiah.

Rekam Jejak Ayah Mertua Syahrini

Sumber: Instagram

Dilansir dari hukumonline.com, kasus proyek pipanisasi BBM di Jawa diawali dari laporan Pertamina yang ditindaklanjuti Kejagung bahwa telah terjadi penggelembungan klaim nilai kerja yang diajukan oleh PT TBT, saat mengerjakan proyek Pembangunan Pipanisasi BBM di Jawa. Pihak TBT yang dalam kontrak Build and Transfer Agreement (BTA) bersedia membiayai pembangunan ternyata malah mengajukan kompensasi setelah menghentikan proyeknya.kasus Pipanisasi Jawa. Saat itu, sosok bernama Rosano Barack yang merupakan bos PT Triharsa Bimanusa Tunggal santer diisukan sudah menjadi tersangka bersama mendiang mantan Dirut Pertamina, Faisal Abda'oe, di era 2001.

Penghentian itu karena TBT berkilah tidak mampu mencari dana luar negeri akibat lahirnya Keppres No. 89 Tahun 1991. Atas penghentian proyek tersebut, PT TBT mengajukan klaim kompensasi berupa work value (nilai kerja) sebesar 14,5 persen dari proyek tersebut atau sekitar USD31 juta. Namun berdasarkan penghitungan dari Pertamina, nilai kerja TBT hanya sebesar 6 persen atau sekitar USD14 juta. Akibat hal itu, negara dirugikan sekitar USD17 juta atau sekitar Rp 239 miliar hingga USD20 juta atau sekitar Rp281 miliar.

Reaksi Netter

Sumber: Instagram

Sejumlah netter lantas menyindir mertua Syahrini bakal kena ciduk setelah Ahok terpilih sebagai komisaris utama. "Mudah2 an ahok membuka kembali kasus korupsi migass.. bila perlu di penjara aja si sanyo yg udah pake tongkat itu 😂😂.. wkwkkwkwkkw .amin 🙏🙏🙏🙏.. ini akun ghibah ,,jd tolongg jgn ada yg ceramah dan komen " doa yg baik kembali kpd kita"..wkwkkwkwkw. gue paham betul soal itu tapi ini akun ghibah," kata devonaaaaaaaa_mini via akun danu99nyinyir. "Hmmm calon mntu cntik ditolak krn msllu huwekkkkk dri sendri lebih jahap lbh berdosa ,,AHH suuuh dahh lah to akhirnya dpt mntu sm2 mafia ,mertu mafia migas ,mantu mafia sel*ngk*ngan," seru netter. "Ayo pak ahok penjarain semua tuh mafia migas sampe ke anak dan mantunya. Mereka juga menikmati hasil dari mertua yg jadi mafia," kata oktarinif.

Yang menarik kabar ini terkuak setelah Luna Maya sempat mengungkap prinsipnya soal materi. Luna agaknya tak mau mengandalkan kekayaan orangtua dan ingin mendapatkan pria yang mandiri serta bekerja keras.

"Kalau orangtuanya sudah nggak ada bisa nggak dia kayak gitu? Suatu hari orang yang lebih tua akan meninggalkan kita kan, kalau pada saat mereka nggak ada terus gimana?" seru Luna. "Ya walaupun pas-pasan tapi gigih dan punya visi, itu seksi. Kalau pas-pasan nggak punya visi, terima nasib aja, nggak seksi."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts