'Produce 101' Season 2 Dimanipulasi, Tim Produksi Bakal Hadapi Gugatan Hukum Tambahan
TV

Tim produksi 'Produce' harus menghadapi tuntutan hukum lainnya karena telah memanipulasi hasil voting 'Produce 101' season 2. Simak berita selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Penyelidikan polisi terkait kasus manipulasi voting seri "Produce" hingga saat ini masih berlangsung. Seperti yang diketahui dalam laporan sebelum-sebelumnya, PD Ahn Joon Young dikabarkan sudah mengaku telah memanipulasi hasil voting semua seri "Produce". Hal ini tentu mengingkari pengakuan sebelumnya, di mana ia membantah memanipulasi voting "Produce 101" season 1 dan 2.

Terbongkarnya manipulasi voting ini sendiri tak lepas dari keberanian penggemar "Produce X 101" yang menaruh kecurigaan besar. Didampingi oleh kuasa hukumnya, penggemar setia "Produce X 101" kemudian menempuh jalur hukum dan menuntut tim produksi atas kecurigaan mereka.

Terinspirasi dari kasus tersebut, penggemar "Produce 48" sebelumnya juga mengajukan tuntutan pada tim produksi acara tersebut. Mereka bahkan telah menyiapkan "komite khusus" yang bertugas untuk mengumpulkan bukti-bukti pelanggaran program ini.

Gugatan-gugatan sebelumnya belum selesai, tim produksi "Produce" kini harus menghadapi gugatan baru. Karena pada Kamis (28/11), sebuah komite pemirsa "Produce 101" season 2 yang bernama Komite Investigasi Kebenaran mengajukan tuntutan hukum lain. Mereka mendatangi Kantor Kejaksaan Pusat Distrik Seoul dan melaporkan tim produksi "Produce 101" season 2 atas penipuan, gangguan bisnis dan berbagai tuntutan lainnya.


"Kami menuntut keadilan dalam memanipulasi publik. Seiring dengan berjalannya waktu, tuduhan mengenai musim-muism awal dari seri ini cenderung diabaikan karena kontroversi yang sedang berlangsung dari musim-musim yang lebih baru. Kami memutuskan untuk mengambil tindakan sebelum terlambat untuk mencari solusi secara legal," terang mereka.

Seperti yang diketahui, "Produce 101" season 2 menghasilkan boy grup proyek bernama Wanna One yang melakukan promosi bersama selama satu setengah tahun. Selama promosi singkatnya itu, Wanna One berhasil meraih kesuksesan yang luar biasa dan sangat populer di hampir seluruh penjuru dunia. Kini para membernya telah menempuh karier masing-masing, baik sebagai member grup idol, penyanyi solo maupun aktor.

Sementara itu, sebelumnya polisi telah menetapkan 10 orang sebagai tersangka karena telah memanipulasi hasil voting seri "Produce". Sebelumnya berkas kasus PD Ahn Joon Young, CP Kim Yong Bum dan dua orang eksekutif lainnya juga telah diteruskan ke kejaksaan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru