Heboh Kontroversi Agnez Mo, Cinta Laura Beri Jawaban Ini Soal Darah Indonesia
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Agnes Monica menuai kontroversi hingga dicibir setelah mengaku tak memiliki darah Indonesia. Lantas bagaimana tanggapan Cinta Laura mengenai asal-usulnya?

WowKeren - Pengakuan Agnes Monica mengenai asal-usulnya yang tak memiliki darah Indonesia membuat publik geger. Artis yang kini dikenal dengan nama Agnez Mo tersebut mengaku berdarah Jerman, Jepang, dan Tionghoa saat diwawancarai oleh media Amerika Serikat.

Hal tersebut membuat Agnes dituding tak mengakui dirinya sebagai orang Indonesia dan hanya menumpang lahir. Tak tinggal diam, pelantun lagu "Diamonds" ini sudah memberikan klarifikasi bahwa ia bukan tak mengakui statusnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), melainkan menjelaskan asal-usul keturunannya.

Sebagai artis yang sama-sama berkarier di kancah internasional, Cinta Laura juga ditanya mengenai asal-usul darahnya seperti Agnes. Penyanyi berusia 26 tahun tersebut diketahui berdarah campuran Indonesia dari sang bunda dan Jerman dari ayahnya. Berbeda dari Agnes, Cinta menegaskan bahwa ia memang memiliki darah Indonesia.


"Menurut aku untuk jadi bagian dari suatu negara itu bukan cuma dari keturunan, tapi hati kita. Kalau aku emang papi aku 100 persen orang Jerman, mami aku 100 persen orang Indonesia," ungkap Cinta dalam siaran acara "Rumpi No Secret" yang tayang di Trans TV pada Sabtu (30/11). "Tetapi apapun asal-usul keturunanku, aku cinta Indonesia, aku menghargai Indonesia, dan budayanya salah satu yang paling indah."

Lebih lanjut, Cinta juga menjelaskan bahwa ia selalu mengaku sebagai orang berdarah campuran, alih-alih memilih Jerman atau Indonesia. Hal tersebut dikarenakan pelantun lagu "Vida" ini berusaha menghargai kedua negara asal orangtuanya.

"Jadi kalau ditanya aku orang mana, aku bilang I am mix, aku Indonesia dan Jerman. Aku mulai karierku di Indonesia dan sekarang aku ingin tinggal di Indonesia karena budaya dan orang-orangnya itu sangat aku cintai," jelas Cinta. "Aku selalu bilang aku mix, bukan karena aku enggak bangga jadi orang Indonesia. Aku bangga jadi orang indonesia, tapi aku sangat sayang sama papa aku. Tapi kalau aku enggak bilang aku orang Jerman berarti aku enggak respect budaya dan asal ayah aku."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru